Monas Tutup untuk Munajat 212, Polisi Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas
Nasional

Polisi akan menutup lima jalan dan menyiapkan tujuh jalur pengalihan arus lalu lintas.

WowKeren - Kegiatan Munajat 212 akan digelar pada Kamis (21/2) malam nanti di Monas. Untuk persiapan acara, arus di sekitar Monas akan ditutup mulai sore.

Kabag Administrasi dan Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Jamal Alam mengatakan bahwa penutupan arus akan dimulai pukul 15.00 WIB. Sebab, saat itu diperkirakan para peserta akan mulai berdatangan.

"(Penutupan arus) itu situasional," kata Jamal dilansir dari Detik pada Kamis (21/2). "Rencananya kurang lebih sekitar pukul 15.00 WIB saat jamaah berdatangan."

Jamal memperkirakan bahwa seluruh peserta akan sudah memasuki Monas pada pukul 19.00 WIB. Arus lalu lintas akan ditutup hingga waktu tersebut. Ia juga mengatakan akan mengalihkan arus lalu lintas jika memang terlampau padat.

"Sampai kurang lebih pukul 19.00 WIB jamaah masuk," imbuh Jamal. "Pokoknya kita berdasarkan situasional saja, kalau padat ya kita alihkan."

Ada lima jalan yang akan ditutup selama kegiatan munajat berlangsung. Yakni Jalan Medan Merdeka Utara dan Barat, Jalan Majapahit, Jalan Veteran, serta Jalan Veteran 1, 2, dan 3.

Sementara itu, polisi juga menyiapkan tujuh rekayasa lalu lintas di sekitar Monas. Berikut seperti dilansir dari Detik.


1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan menuju ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur, apabila massa kumpul di Patung Kuda.

5. Arus dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis, apabila massa kumpul di Patung Kuda.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, ke arah Jalan Abdul Muis maupun ke Jalan Fachrudin.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait