Tak Pernah Paksa Istri Berhijab, Rifky Balweel Sebut Hijrah Harus Karena Allah Bukan Tuntutan Suami
Instagram/rifkybalweel
Selebriti

Sejak beberapa bulan terakhir sejak pulang umrah, istri Rifky Balweel sudah mantap mengenakan hijab.

WowKeren - Sejak beberapa bulan terakhir, istri Rifky Balweel, Biby Alraen, sudah mantap mengenakan hijab. Menurut keterangan Rifky, istrinya memutuskan untuk menutup aurat sepulang dari menunaikan ibadah umrah.

Aksi Biby itu disebut-sebut sebagai hadiah di ulang tahun pernikahan mereka yang pertama. Sebagai suami, Rifky tentunya senang dengan perubahan baik yang dialami sang istri. Meski begitu, Rifky mengaku tak pernah memaksa apalagi memerintahkan istrinya untuk mengenakan hijab.

Menurut pria berusia 28 tahun ini, mengenakan hijab adalah panggilan hati dan bukan untuk dilakukan dalam keadaan terpaksa. Apalagi Rifky meyakini jika setiap orang memiliki perjalanan spiritual masing-masing.

"Gue enggak pernah maksa, karena maling boleh pakai hijab, karena kalau gue yang minta dia, jadi pamrih, dan gue enggak pernah maksa," ungkap Rifky saat ditemui di lokasi syuting pada Senin (11/3). "Dan kebetulan pas umrah, pas kita manasik dia pakai tuh, 'Aku mau pakai deh' terus aku bilang, 'Aku enggak nyuruh ya'."

Rifky menyadari jika seorang suami memiliki hak dan kewajiban untuk menyuruh istri menutup aurat. Namun, ia tak ingin memaksakan kehendak karena hijrah harusnya karena Allah bukan karena paksaan suami.

"Padahal awalnya suami berhak nyuruh istrinya berhijab, aku bilang, kamu pakai ini cantik kelihatan better," kata Rifky. "Tapi kalau gue yang suruh pakai hijab, takutnya dia protes. Makanya hijab harus panggilan dari hati, bukan paksaan."

Selain itu, mantan suami Risty Tagor ini juga tak pernah membahas soal hijrah dengan istrinya karena semua memang butuh proses. Padahal kakak-kakak kandung dari Biby sempat meminta dirinya untuk menyuruh istrinya tersebut mengenakan hijab. Namun hal tersebut tak pernah ia lakukan.

"Gue enggak pernah bahas (hijab). Abang-abangnya tuh bilang, 'Suruh adik gue (Biby Alraen), berhijab'. Abangnya gemes banget, gue iya iya saja," kata Rifky. "Maksudnya gue enggak pernah, 'Kamu harus pakai jilbab deh. Kamu cantik pakai jilbab', enggak. Terserah kamu. Jangan sampai kesannya lo pakai jilbab karena gue. Lo pakai hijab karena Allah SWT bukan karena pasangan."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru