Viral Anggotanya Pose Dua Jari Saat Deklarasi Dukung Jokowi, Ketum FBR: Jangan Genit
Nasional

Video viral menunjukkan beberapa anggota Forum Betawi Rempug pose dua jari yang identik dengan Prabowo usai deklarasi dukungan untuk Jokowi.

WowKeren - Forum Betawi Rembug (FBR) telah menyatakan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Mereka memutuskan untuk meninggalkan kubu Prabowo Subinato dan beralih memberikan dukungan untuk paslon 01 itu.

Akan tetapi, di tengah kabar dukungan tersebut, viral sebuah video yang menunjukkan anggota FBR berpose dua jari dalam momen deklarasi dukungan pada Jokowi. Diketahui, gestur 2 jari selama ini identik dengan dukungan pada Prabowo Subianto sebagai capres nomor urut 02.


Menanggapi aksi anggotanya berpose dua jari di tengah dukungan kepada Jokowi, Ketua Umum FBR, Lutfi Hakim, buka suara. Ia menegaskan sudah memberikan pengarahan kepada anggotanya yang berpose dua jari di saat deklarasi dukungan pada Jokowi.

Lutfi menyatakan jika anggota FBR yang berpose dua jari hanya 3 orang saja dari 36 ribu anggota FBR. Kendati demikian, suara dukungan tersebut sangat berpengaruh untuk Jokowi.

Untuk itu, Lutfi mengaku telah menindak tegas anggotanya tersebut. Jika masih melakukan hal yang sama, maka mereka akan terancam dikeluarkan lantaran membelot dari keputusan organisasi.

"Mereka sudah minta maaf akibat keisengan mereka. FBR semua imamah, insyaallah solid dan nggak tergoyahkan," uterang Lutfi seperti dilansir Detik pada Rabu (13/3). "Saya harap ke anggota untuk tidak genit karena ini amanah organisasi. Kalau dikeluarin sayang, tiga suara. Satu suara itu menentukan, kita tak pernah anggap sebagai hambatan. Ini jadi tantangan kita memaksimalkan kemampuan memenangkan Jokowi. Kalau genit lagi, kita kasih peringatan 1, 2, 3, karena organisasi begitu."

You can share this post!

Related Posts
Loading...