Sedang Diperiksa, KPK Benarkan Ketum PPP Romahurmuziy Terjaring OTT di Jatim
Nasional
Ketum PPP Romahurmuzy Ditangkap KPK

Selain Ketua KPK, PPP juga membenarkan bahwa Romahurmuziy ikut terjaring OTT di Jatim.

WowKeren - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Ketua Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jawa Timur pada Jumat (15/3). Rommy ditangkap sekitar pukul 09.00 WIB di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya. Hal tersebut telah dibenarkan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo.

Saat ini, Rommy sedang menjalani pemeriksaan oleh pihak KPK. Adapun pemeriksaan itu dilakukan di Polda Jatim.


"Betul ada giat KPK di Jatim," kata Agus saat dikonfirmasi, Jumat (15/2). "Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK, bertempat di Polda Jatim."

Agus belum mengungkap informasi terkait siapa saja yang ikut terjaring dalam OTT tersebut. Ia mengatakan KPK baru akan menentukan status pihak-pihak yang diamankan dalam kurun waktu 1 x 24 jam. Status itu akan diumumkan melalui konferensi pers yang akan digelar Jumat (15/3) malam atau Sabtu (16/3) pagi.

"Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan," terang Agus. "Tunggu konpers (konferensi pers) lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi."

Sementara itu, pihak PPP juga membenarkan jika pihaknya terjaring OTT. Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha mengatakan bahwa pihaknya akan menunggu penjelasan resmi dari KPK.

"Bahwa KPK sudah ngomong ya kita tunggu penjelasan resmi pimpinan KPK," kata Tamliha. "Yang jelas, tadi Sekjen Arsul Sani buru-buru balik ke Jakarta."

Tamliha mengaku tidak mengetahui soal OTT yang menjaring Ketum partainya itu. Namun, ia mendapat kabar bahwa Rommy memang sedang berada di Surabaya.

"Saya sedang di Dapil, saya nggak ngerti," jelas Tamliha. "Tapi tadi saya tanya ajudannya memang benar Pak Rommy sedang berada di Surabaya."

You can share this post!

Related Posts
Loading...