RP Kerabat Prabowo yang Diduga Bobol Mesin ATM Menyamar Pakai Hijab Saat Beraksi
Nasional

Hal tersebut diketahui berdasarkan rekaman CCTV di salah satu mesin ATM.

WowKeren - Seorang kerabat jauh Capres 02 Prabowo Subianto, Ramyadjie Priambodo (RP) ditangkap polisi lantaran diduga melakukan tindak kriminal. RP telah melakukan aksi bobol ATM sejak 2018 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa RP melakukan aksinya dengan menyamar sebagai seorang perempuan berhijab. Hal itu diketahui berdasarkan rekaman CCTV.

"Dia gunakan itu seperti hijab ada tutupnya itu seperti perempuan," kata Argo di kantornya, Senin (18/3). "Sehingga kalau dilihat dari CCTV itu seperti perempuan."

Saat melakukan aksinya di sejumlah mesin ATM yang tersebar di Jakarta dan Tangerang Selatan, RP mengenakan kerudung dan masker. Barang tersebut kini sudah diamankan oleh polisi sebagai barang bukti.

"Ada (barang bukti) masker juga ada," terang Argo. "Ada kerudung seperti hijab saat dia gunakan saat dia mengambil ATM di bilangan Jakarta di daerah Tangsel dan Jaksel."


RP ditangkap usai polisi menerima laporan dari pihak bank yang menjadi korban pembobolan rekening. Ia ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Sudirman pada Selasa (26/2) lalu.

Dari rumah RP yang ada di Menteng, polisi juga menyita barang bukti. Argo menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mengamankan dua lembar kartu ATM. Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan laptop, ponsel, dan dua kartu putih yang berisi data pemilik rekening bank.

"Kita juga dapatkan satu kartu ATM dari salah satu bank nasional, satu lagi juga dari bank nasional, jadi ada dua kartu ATM," jelas Argo. "Kita juga dapatkan laptop dan dua kartu putih, itu kartu yang sudah ada isi datanya, maksudnya data-data pemilik rekening bank, kemudian ada HP."

Berita ini santer menjadi perbincangan publik lantaran RP disebut-sebut sebagai keponakan Prabowo. Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menuturkan bahwa hubungan keluarga yang dimiliki oleh Prabowo dan RP terpaut jauh. Hal tersebut terbukti dengan nama keluarga yang digunakan RP.

"Ditangkap itu adalah anak dari sepupu jauhnya Pak Prabowo," kata Sufmi, Minggu (17/3). "Sehingga namanya tidak pakai Djojohadikusumo."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait