Komentari Cuitan Ferdinand Hutahaean 'Orang Tua Menuju Akhirat', TKN: Otaknya Harus Dibenarin
Nasional

Politikus Ferdinand Hutahaean sempat beri komentar menohok untuk istilah 'infrastruktur langit' Ma'ruf, namun cuitan itu lantas dihapus.

WowKeren - Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, memberikan komentar usai menyaksikan debat cawapres yang berlangsung pada Minggu (17/3) kemarin. Dalam cuitannya, Ferdinand menyindir perihal istilah "infrastruktur langit" yang diungkap cawapres Ma'ruf Amin. Kendati demikian, cuitan tersebut lantas dihapus oleh Ferdinand beberapa saat kemudian.

Dalam cuitan di Twitter miliknya, Ferdinand sempat menuliskan seperti ini, "Infrastruktur langit utk orang tua menunju akhirat," tulis Ferdinand seperti dilansir CNN Indonesia pada Senin (18/3). Tak ayal, warganet langsung menyampaikan komentar pedas atas cuitan Ferdinand, tak terkecuali dari pihak Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, menilai pemikiran Ferdinand yang mengaitkan pernyataan Ma'ruf dengan akhirat sudah di luar batas. "Saya kira memang dia (Ferdinand) otaknya harus dibenarin. Jadi otak dia sudah soak itu," terang Ace di Posko Rumah Cemara, Jakarta pada Senin (18/3) kemarin.


Lebih lanjut, Ace menjelaskan maksud Ma'ruf mengenai infrastruktur langit yang diungkap dalam debat cawapres. "Palapa ring menjadi infrastruktur utama supaya kecepatan broadband kita bisa menjangkau ke seluruh Indonesia. Kita tidak bermain cepat dengan gadget tanpa infrastruktur yang dimaksud Kiai Ma'ruf Amin," pungkas Ace.

Seperti diketahui, Ma'ruf Amin sempat mengungkapkan mengenai infrastruktur langit yang dibanggakan Jokowi dalam debat cawapres. "Kebetulan pemerintah kita sekarang sudah bisa membangun infrastruktur baik darat, laut, udara dan infrastruktur langit," ucap Ma'ruf saat menghadiri debat di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu (17/3) kemarin.

Istilah yang dipakai Ma'ruf tersebut lantas ramai menjadi pembahasan. Tak hanya di kalangan politisi, namun juga di kalangan netizen. Mereka ramai-ramai membuat meme yang menggambarkan infrastruktur langit seperti yang diungkap Ma'ruf.

Di sisi lain, debat cawapres yang berlangsung pada Minggu malam kemarin menampilkan debat Sandiaga Uno dan Ma'ruf. Aktif melontarkan istilah-istilah khas milenial, Ma'ruf juga sempat membahas mengenai rencana 10 Years Challenge yang ia rumuskan bersama Jokowi.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait