Gubernur Ganjar Pranowo Disindir 'Hura-Hura' Rp 18 M, Warganet Bandingkan Dengan Anies Baswedan
Instagram/aniesbaswedan
Nasional

Warganet membandingkan Ganjar yang menghabiskan Rp 18 M untuk Apel Kebangsaan dengan Anies yang menyalurkan Rp 60 M untuk korban gempa Palu.

WowKeren - Apel Kebangsaan "Kita Merah Putih" yang digelar di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (17/3) kemarin terus menuai kritik. Dana mencapai Rp 18 miliar yang dianggarkan lewat APBD Jawa Tengah mendapat banyak sorotan publik.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, merupakan tokoh yang paling banyak disorot dalam isu ini. Kritik pun berdatangan dari sejumlah warganet.


Akun Twitter @ekowBoy misalnya, membandingkan APBD Ganjar dengan alokasi APBD Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Lewat cuitannya pada Senin (18/3), akun tersebut membandingkan Ganjar yang menghabiskan Rp 18 miliar untuk Apel Kebangsaan dan Anies yang menyalurkan Rp 60 miliar untuk korban gempa Palu.

"Anies, 60M APBD untuk tsunami Palu. Ganjar,18M APBD untuk hura-hura," tulis akun tersebut. "Sama-sama menggunakan uang rakyat tapi beda keberpihakannya. Terima kasih Pak @aniesbaswedan kami bangga!!"

Cuitan tersebut lantas menjadi viral. Hingga Selasa (19/3), cuitan tersebut mendapat 3 ribu retweet dan 6,4 ribu likes.

Warganet yang memenuhi kolom komentar akun tersebut pun mengamini cuitan itu. Mereka menilai bahwa uang rakyat yang dikeluarkan oleh Anies lebih bermanfaat.

"Uang rakyt yg dikeluarkan pak @aniesbaswedan Lbh bermanfaat buat kemaslahatan.. Uang rkyt yg dikeluarkan buat hura2 ..demi kepentingan mendongkrak elektabikitas.. Tdk akan berkah," komentar akun @EV***22. "Saya juga bangga Jakarta punya gubernur seperti Anies Baswedan. MUDA KEREN & CERDAS," timpal akun @Hi***17.

"Itulah Bedanya Gubernur yg tidak men'Dewa'kan jabatan sama Gubernur yg 'Slank' ean," tulis akun @su***no. "Padahal di Jateng masih banyak yg bisa dilakukan dan pastinya akan sangat berharga buat rakyat jateng dengan uang 18 M lha ini cm buat ngundang satu grup musik aja bisa hbs 18 Milyar ga masuk akal," komentar akun @Jo***ti.

You can share this post!

Related Posts
Loading...