Menteri Agama Tanggapi Sindiran Fadli Zon untuk Mundur dari Jabatan
Nasional

Fadli Zon menyampaikan sindiran atas laporan ditemukannya uang ratusan juta di laci Menteri Agama yang diduga terkait kasus korupsi mantan Ketum PPP, Rommy.

WowKeren - Menteri Agama Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, diduga terkait dengan kasus korupsi yang menimpa mantan Ketua Umum PPP, Muhammad Romahurmuziy atau Rommy. KPK mengumumkan menemukan uang ratusan juta di laci meja kerja Menteri Lukman.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon ikut menanggapi penemuan sejumlah uang di ruangan Menag tersebut. Fadli menyampaikan sindiran dengan menyebut jika Lukman harusnya mundur dari jabatan menteri.


"Saya kira ini sangat memprihatinkan ya," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3). "Kalau di luar negeri menterinya sudah mundur ya, lebih bagus begitu."

Terkait pernyataan Fadli, pihak Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin memberikan tanggapan. Mereka meminta Fadli untuk tidak terburu-buru mengambil kesimpulan. Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily menilai Fadli sok tahu. Seperti diketahui, Rommy merupakan salah satu bagian dari tim pemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

"Fadli Zon jangan sok tahu," kata Ace, Selasa (19/3). "Jangan dulu menuduh yang macam-macam. Suuzan melulu."

Di sisi lain, Menag Lukman tak banyak menanggapi sindiran Fadli. Ia hanya terlihat tersenyum. Ia menegaskan tak akan memberikan tanggapan apapu terkait dugaan korupsinya sebelum memberikan keterangan kepada KPK.

"Saya kan saya selalu menyatakan saya secara etis tidak layak, tidak patut, tidak pantas kalau menyampaikan hal-hal yang bisa terkait dengan materi perkara yang dimungkinkan terkait materi perkara sebelum saya menyampaikan secara resmi ke KPK," ujar Lukman pada saat menghadiri Mukernas PPP di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Rabu (20/3). "Saya harus menghormati institusi negara yang bernama KPK karena mereka yang mestinya harus menerima keterangan resmi dari saya terkait dengan kasus ini. Begitu."

Lukman berjanji akan memberikan keterangan terkait dugaan dirinya terkait dengan kasus korupsi Rommy usai memberikan penjelasan pada KPK. Untuk itu, ia meminta media agar bersabar terlebih dahulu. Lukman juga menjelaskan jika sampai saat ini, ia masih belum mendapatkan undangan dari KPK untuk menjelaskan penemuan uang di lacin kerjanya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...