Jusuf Kalla Beri Reaksi Tak Terduga Saat Tahu Keponakannya Justru Dukung Prabowo-Sandi
Instagram/erwinaksa1207
Nasional

Erwin Aksa mengungkap momen saat pamannya, Jusuf Kalla, tahu dia mendukung Prabowo-Sandiaga.

WowKeren - Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Erwin Aksa, diketahui memberikan dukungan kepada kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Dukungan tersebut diberikan demi ikatan persahabatan yang telah lama terjalin antara Erwin dan Sandiaga.

Selaku politikus Golkar, Erwin juga telah membuat pilihan yang tak sejalan dengan partainya. Diketahui, Partai Golkar memang merupakan pendukung paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.


Erwin pun lantas mengungkap momen saat Jusuf Kalla tahu dia mendukung Prabowo-Sandiaga. Ternyata, Jusuf Kalla hanya menertawakannya saja. "Ketawa saja beliau (Jusuf Kalla), ketawa saja. 'Erwin biasanya susah diatur' katanya," ujar Erwin sembari menirukan pernyataan pamannya di Djakarta Theater, Kamis (21/3).

Menurut Erwin, keluarganya memang telah terbiasa dengan perbedaan pandangan politik. Ia mengaku bahwa keputusannya mendukung Sandiaga telah dibuat sejak jauh-jauh hari.

"Dukungan jalan terus, saya kira momen ini adalah salah satu momen di mana teman pengusaha ingin menyampaikan sikap tegas, yang lebih clear," tutur Erwin. "Saya kira dukungan itu diberikan oleh teman pengusaha."

Tak hanya itu, Erwin juga mengaku akan membantu Sandiaga di Pilpres secara total. Bantuan baik yang berupa suara maupun logistik, telah siap diberikan Erwin untuk Prabowo-Sandiaga.

"Saya kira pengusaha sekarang ini ya mereka memberikan dukungannya, ya macam-macam, bantuannya juga macam-macam. Saya kira mereka semuanya ingin membuat sebuah perubahan," jelas Erwin. "Pengusaha pasti modalnya ada ya. Jadi mudah-mudahan memang bisa berikan dukungan kepada pasangan 02, baik itu dukungan logistik dan dukungan lain yang dibutuhkan untuk Prabowo-Sandi."

Di sisi lain, Sandiaga juga sempat mengaku mendapat masukan dari ayah Erwin sekaligus kakak ipar Jusuf Kalla, Aksa Mahmud. Beberapa masukan yang diberikan Aksa berupa pemetaan daerah pemilihan, seperti di wilayah Sulawesi Selatan, Jawa Timur, dan daerah lainnya.

"Sampai sebulan setengah yang lalu (Aksa) masih rutin berikan masukan. Sampai sebulan setengah lalu datang ke rumah tempat beliau," tutur Sandiaga di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (20/3). "Sebelum bersahabat dengan Pak Erwin Aksa juga, saya dekat dengan Pak Aksa. Beliau (Aksa Mahmud) memberikan pointers daerah pemenangan."

You can share this post!

Related Posts
Loading...