Kevin Feige Jelaskan Timeline Superhero Muslim Pertama MCU, Ms. Marvel
Marvel Studios
Film

Kevin menjelaskan kalau Ms. Marvel sama sekali tidak menjadi easter eggs di film 'Captain Marvel' seperti yang diduga penggemar.

WowKeren - Sebelumnya, Marvel Studios telah mengonfirmasi bahwa mereka akan memasukkan superhero muslim pertama, Ms. Marvel dalam jagat MCU. Presiden Marvel Studios, Kevin Feige menyebutkan bahwa superhero dengan nama asli Kamala Khan ini berada dalam daftar rencananya.

"Ms. Marvel, yang merupakan karakter lain dalam komik kami, pahlawan muslim yang terinspirasi dari Captain Marvel, benar-benar tengah dalam penggarapan," ujar Kevin.


Kini, Kevin kembali memberikan update terbaru terkait proyek ini. Bos Marvel tersebut tak segan membagikan timeline Ms. Marvel. Ia menjelaskan kalau Kamala Khan tidak ada di dalam timeline Captain Marvel dan juga tidak menjadi Easter Eggs di filmnya. Bahkan Kevin menyebut bahwa Ms. Marvel belum lahir di era "Captain Marvel".

“Tidak. Tidak. Maksudku Kamala Khan tidak tersembunyi. Tentu saja. Memang ada. Tapi jawabannya adalah tidak. Karena aku pikir Ms. Marvel adalah sebuah cerita yang kontemporer dan aku tidak berpikir kalau dia sudah lahir," ungkap Kevin dilansir Screen Rant pada Senin (25/3).

Tentunya hal ini senada dengan pernyataan Kevin sebelumnya yang menyebutkan bahwa pihaknya berencana untuk memasukkan superhero yang berasal dari Jersey City, New Jersey tersebut setelah memperkenalkan Carol Danvers (Captain Marvel). "Kami punya rencana untuk itu setelah memperkenalkan Captain Marvel ke dunia," imbuh Kevin.

Ms. Marvel sendiri digambarkan sebagai gadis keturunan Pakistan-Amerika berusia 16 tahun. Karakter ini diciptakan oleh penulis G. Willow Wilson, seniman Adrian Alphona serta duo editor Sana Amanat dan Stephen Wacker. Serial komik Ms. Marvel sendiri debut pada Februari 2014 lalu.

Sementara itu, kabarnya Marvel telah menawarkan Riz Ahmed, Mindy Kaling, dan Kumail Nanjiani untuk menulis cerita Ms Marvel. Melihat hal ini, nampaknya Marvel Studios benar-benar serius dalam mengangkat isu kesetaraan gender dan peran wanita dalam setiap proyek filmnya mendatang.

"Kamala Khan adalah bagian dari tradisi panjang yang mengingatkan kembali pada Peter Parker (Spider-Man), seorang remaja yang berjuang untuk mencari jalannya sendiri dan tiba-tiba diberi kekuatan besar, dan mempelajari tanggung jawab yang datang dengan adanya kekuatan itu," ujar Pimpinan Redaksi Marvel, Axel Alonso.

Alex juga menegaskan bahwa karakter Kamala mungkin akan memberikan cerita berbeda dari superhero lainnya. Apalagi mengingat fakta bahwa orangtuanya merupakan seorang imigran.

"Fakta bahwa Kamala adalah seorang gadis dan generasi pertama Amerika yang berjuang dengan nilai-nilai dari orangtua imigrannya mungkin memberikan cerita berbeda, namun pada akhirnya, kisahnya adalah universal," imbuh Alex.

Dengan adanya Ms. Marvel, tentunya karakter ini akan menambah daftar panjang superhero wanita yang dimiliki Marvel, seperti Black Widow dan Captain Marvel.

You can share this post!

Related Posts
Loading...