Sandra Bullock Ternyata Hampir Perankan Karakter Neo di Film 'The Matrix' 20 Tahun Silam
Getty Images
Film

Produser Lorenzo di Bonaventura mengatakan bahwa Sandra hampir saja mendapatkan peran utama sebelum akhirnya diberikan pada Keanu Reeves.

WowKeren - "The Matrix" tentunya bisa dibilang sebagai salah satu franchise film paling ikonik hingga kini. Film yang dibintangi oleh Keanu Reeves tersebut rupanya akan genap berumur 20 tahun sejak film pertamanya ditayangkan pada 31 Maret 1999 silam.

Belum lama ini, produser "The Matrix", Lorenzo di Bonaventura, mengungkap sejumlah fakta-fakta menarik di balik pembuatan film ikonik tersebut. Salah satunya adalah tentang keputusannya yang sempat mempertimbangkan aktris kondang Sandra Bullock sebagai pemeran utama.

Awalnya, aktris "Bird Box" ini dilirik untuk memerankan Neo versi wanita. "Kami menemui begitu banyak orang yang aku tidak ingat," ungkap Lorenzo di Bonaventura. Ia juga menambahkan bahwa sejumlah aktor papan atas seperti Brad Pitt, Leonardo DiCaprio, serta Will Smith termasuk di dalamnya.

"Kami putus asa, dan kami pergi ke Sandy (Sandra) Bullock dan mengatakan, 'Kami akan mengubah Neo menjadi seorang gadis'," lanjut produser kenamaan itu. "(Produser) Joel Silver dan aku bekerja dengan Sandy pada 'Demolition Man' dan dia adalah teman baik kami."

Lebih lanjut, Bonaventura menyebut jika Sandra tak tertarik dan memilih untuk menolaknya. "Kami mengiriminya naskah untuk melihat apakah dia tertarik. Dan jika dia tertarik, kami akan mencoba melakukan perubahan," imbuhnya. "Itu bukan sesuatu untuknya saat itu. Jadi dia tidak ikut (dalam film)."


Menariknya, Sandra mengatakan melalui perwakilannya bahwa dia tidak mengingat secara spesifik peran yang ditawarkan untuk "The Matrix". Aktris cantik ini justru mengatakan bahwa dirinya nyaris memerankan Trinity dan sedikit menyesal karena tidak mengambil peran itu. Peran Trinity sendiri akhirnya jatuh pada Carrie-Anne Moss.

Meski demikian, aktris "Ocean's 8" ini mengatakan bahwa Bonaventura selalu mendukung kariernya. Bahkan Sandra juga menambahkan jika sang produser menemukan orang yang lebih tepat berperan untuk film tersebut, yakni Keanu Reeves.

Selain Sandra Bullock, Brad Pitt yang juga sempat ditawari untuk memainkan peran itu akhirnya memilih menarik diri setelah merampungkan syuting "Seven Years in Tibet". Leonardo DiCaprio juga mundur setelah perannya di film "Titanic".

"The Matrix" sendiri merupakan sebuah film fiksi ilmiah yang pertama kali dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 31 Maret 1999. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Andi Wachowski dan Lady Wachowski. Selain Keanu Reeves dan Carry Anne-Moss, film ini juga turut melambungkan nama Laurence Fishburne dan Hugo Weaving.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait