Aksi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo 'Gebrak' Podium Bak Prabowo Undang Tawa Warganet
Nasional

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi perbincangan banyak warganet usai videonya 'menggebrak' podium saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi di Kendal viral.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, warganet sempat menyoroti aksi gebrak podium yang dilakukan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Diketahui, Prabowo menggebrak podiumnya kala membahas tentang netralitas TNI dan Polri i Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada Senin (8/4).

Kini warganet kembali dihebohkan dengan aksi "gebrak" podium yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Banyak warganet yang menyebut bahwa Ganjar sedang menyindir Prabowo.

Video aksi tersebut dibagikan oleh akun @habibthink di Twitter pada Jumat (12/4). Dalam video singkat tersebut, tampak Ganjar berdiri di depan podium dan berbicara menggunakan bahasa Jawa. Pasalnya, video tersebut diambil pada Kamis (11/4), dimana Pemprov Jateng menerapkan aturan "Kamis Jawi". Kala itu, Ganjar memberikan sambutan dalam acara silaturahmi sekaligus penyerahan bantuan insentif guru keagamaan se-Kabupaten Kendal di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Desa Magelung, Kabupaten Kendal.

Awalnya, Ganjar berbicara mengenai pentingnya peran masyarakat dalam sebuah negara. "Negara ini kalau jalan sendiri enggak bisa. Tidak dibantu bapak ibu semua, tidak bisa. Tidak gotong royong, tidak bisa," tutur Ganjar.

Untuk memberikan penekanan pada pernyataannya, Ganjar pun mengetuk podium dengan tangannya. Seakan menyadari gesturnya, Ganjar lantas memberikan komentar.

"Saya cuma begini saja, lho. Ini bukan gebrak-gebrak, lho, cuma begini saja," ujar Ganjar sambil menepuk podiumnya dengan ringan. "Cuma sedikit begini, gitu saja marah."

Ganjar juga berpura-pura menggebrak podium untuk memberikan contoh. "Kalau gebrak itu yang seperti ini. Saya ini cuma gini loh," tutur Ganjar disambut gelak tawa hadirin.

Melihat aksi Ganjar, warganet pun memberikan banyak respon. Banyak warganet dibuat terhibur dengan aksi kocak Ganjar. Ada pula yang menuliskan bahwa Ganjar menyindir Prabowo secara halus.

"Halus nih nyindir nya si bapak," komentar akun @ya***39. "Sindiran manis haha. Ini baru tokoh enak di liat,kenapa ga beliau sih yg nyalon," timpal akun @pu***el.

"Ihh Pak Ganjar gemesin banget," tulis akun @si***ni. "Mas ganjar lucu jg yaa, saya seneng kalo para pemimpin humoris spt ini dr pada yg suka marah gebrak podium. Btw saya nnton bu risma yg jadi moderator pandji & ernest juga lucu," komentar akun @ca***di.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru