Kisah Anies Baswedan Bertemu Bocah Kepulauan Seribu yang Ingin Jadi Jokowi
Nasional

Gubenur DKI Jakarta mengunjungi Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, pada Selasa (16/4). Dalam kesempatan tersebut, Anies menyapa siswa-siswa SDN Satu Atap 02 Pulau Harapan.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan kunjungan kerja ke Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, pada Selasa (16/4). Tak sendiri, Anies ditemani oleh istrinya, Fery Farhati.

Sesampainya di Pulau Sebira, Anies langsung mengunjungi SDN Satu Atap 02 Pulau Harapan. Kedatangan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut langsung disambut heboh oleh para guru dan murid sekolah itu.

Anies pun menyapa seluruh murid serta masuk ke kelas-kelas. "Assalamualaikum, apa kabar anak-anak?" ujar Anies di ruang kelas VI.

Kelas tersebut hanya diisi oleh sembilan orang murid saja. Anies pun bertanya perihal cita-cita yang dimiliki oleh para murid tersebut.

Berbagai profesi pun disebutkan oleh para murid, mulai dari dokter hingga guru. Namun ada jawaban unik yang diberikan oleh seorang siswa laki-laki.

Siswa bernama Bagus Awal Ramadhan itu menyebut dirinya ingin menjadi Presiden Joko Widodo. "Mau jadi Jokowi!" jawab Bagus.

Bagus menjelaskan bahwa dirinya bercita-cita menjadi Presiden Republik Indonesia seperti Jokowi. Namun ia juga mengatakan bahwa dirinya juga mengidolakan Anies sebagai seorang Gubernur.

"Saya juga pengin jadi Gubernur kayak Pak Anies Baswedan," jelas Bagus. "Tapi cita-cita utamanya jadi kayak Pak Jokowi."

Mendengar jawaban Bagus, Anies pun tersenyum dan mendoakan agar bocah laki-laki itu dapat mencapai cita-citanya. "Amin, jadi Presiden hebat," ujar Anies.

Selain meninjau sekolah, Anies juga meninjau genset di Pulau Sebira. Dalam kunjungannya, Anies dan sang istri juga tak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama di spot-spot menarik Pulau Sebira.

Di sisi lain, Pulau Sebira merupakan wilayah paling utara dari Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Anies sendiri merupakan Gubernur DKI Jakarta kedua yang mengunjungi Pulau Sebira setelah kunjungan mantan Gubernur DKI Wiyogo Atmodarminto pada 19985 silam.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru