Jokowi-Ma'ruf Berhasil Menang di TPS Sandiaga Uno
Instagram/nurasiauno
Nasional

Di TPS 02 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat Cawapres Sandiaga Uno mencoblos, Jokowi-Ma'ruf justru berhasil unggul dengan perolehan sebanyak 133 suara.

WowKeren - Pesta demokrasi terbesar akhirnya dilaksanakan pada hari ini (17/4). Pemungutan suara pun telah selesai sejak pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan penghitungan suara.

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, diketahui telah memilih di tempat pemungutan suara (TPS) 02 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sandiaga mendatangi TPS bersama istrinya, Nur Asia Uno.

Penghitungan suara di TPS 02 Selong pun telah usai dilakukan. Secara mengejutkan, hasilnya justru menunjukkan kemenangan paslon petahana, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Tercatat, Jokowi-Ma'ruf berhasil mendapatkan 133 suara. Sedangkan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga, hanya bisa mengumpulkan 76 suara. Lalu ada satu surat suara yang tidak sah di TPS 02 Selong, karena kedua foto paslon Capres-Cawapres sama-sama tercoblos.

Penghitungan suara di TPS tempat Sandiaga mencoblos dimulai sejak pukul 14.15 WIB. Proses ini selesai sekitar pukul 15.00 WIB.


Proses penghitungan tersebut dilakukan oleh para petugas TPS 02 Selong dan disaksikan oleh saksi dari masing-masing kubu. Penghitungan suara untuk DPR RI, DPD RI, serta DPRD Provinsi masih belum dimulai.

Sementara itu, Sandiaga sendiri langsung pergi ke posko pemenangannya yang ada di Kartanegara usai mencoblos. Lokasi posko pemenangan Prabowo-Sandiaga tersebut cukup dekat dari TPS 02 Selong, dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Prabowo sendiri juga akan bergabung ke posko tersebut. Di sana, Prabowo-Sandiaga bersama rekan-rekan koalisi mereka akan memantau jalannya penghitungan cepat alias quick count.

"Iya (quick count) di Kertanegara. Jadi kita sama teman-teman nanti. Rencananya nanti kita akan bersama Pak Prabowo," kata Sandiaga di Jaksel, Rabu (17/4). "Selesai menunaikan hak pilihnya, Pak Prabowo akan menuju Kertanegara."

Di sisi lain, penampilan istri Sandiaga, Nur Asia, kala mencoblos sempat mencuri perhatian warganet. Diketahui, Nur Asia tampil cantik mengenakan kemeja putih dipadukan dengan celana bahan warna beige. Kerudung biru khas istri Sandiaga ini melengkapi penampilannya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru