Dua Pemuda di Madura Bawa Kabur Kotak Suara Lantaran Tak Terima Calegnya Kalah
Nasional
Pemilu 2019

Dua orang pemuda asal Sampang, Madura, mengaku kesal lantaran Caleg jagoan mereka kalah dalam perolehan suara. Inilah yang menjadi motif mereka nekat membawa kabur kotak suara.

WowKeren - Apapun hasil Pemilu, harus diterima dengan riang gembira. Itulah yang kerap diserukan oleh sejumlah elite politik di Indonesia. Sebab, Pemilu adalah upaya untuk mencari pemimpin baru yang mana hasilnya ditentukan oleh rakyat.

Namun, tidak demikian yang terjadi di Kabupaten Sampang, Madura. Dua orang pemuda nekat membawa lari dua kotak suara. Alasannya cukup sepele, keduanya tak terima lantaran Caleg pilihannya kalah dalam perolehan suara. Sehingga keduanya merasa tidak puas dan akhirnya memutuskan untuk kabur membawa kotak suara.


"Di Bebeleh Robatal ini dua pemuda nekat mengambil kotak suara di dalam TPS," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (17/4). "Karena menurutnya merasa tidak puas."

Luki mengatakan bahwa dirinya sempat menemui kedua pemuda tersebut. Mereka berniat menyembunyikan dua kotak suara yang dibawanya. Usai mengambil kotak suara dari TPS keduanya segera kabur dengan membawa mobil. Mengetahui hal ini. petugas segera mengejar pelaku.

Dalam upaya pengejaran itu, Luki mengatakan bahwa personelnya hampir tertabrak. Ia pun meminta Polsek terdekat agar membantu menerjunkan pasukannya untuk menangkap pelaku.

"Kotaknya diambil, dibawa ke mobil dan kabur dan terjadi kejar-kejaran sama anggota," tutur Luki. "Bahkan anggota mau ditabrak, akhirnya diinformasikan ke Polsek terdekat dengan bantuan pendekatan pasukan cadangan."

Setelah pelaku berhasil ditangkap, kotak suara segera dikembalikan ke TPS. Sebab, di TPS itu sendiri pemungutan suara masih berlangsung. Pelaku diamankan dengan barang bukti berupa senjata tajam.

"Akhirnya bisa diamankan dan kotak suara akhirnya bisa diambil dan kita kembalikan kepada TPS setempat karena masih dalam taraf masih banyak pemilih yang melakukan pencoblosan," jelas Luki. "Dan 2 pelaku tersebut juga kami amankan dengan barang bukti senjata tajam dua-duanya membawa senjata tajam."

Pilpres 2019 telah secara serentak digelar di seluruh wilayah Indonesia pada Rabu (17/4) pagi. Berbagi peristiwa ikut mewarnai pesta demokrasi ini. Mulai dari ditemukannya surat suara tercoblos di Palembang hingga antusiasme warga Bandung yang rela menerjang banjir dengan memakai perahu untuk bisa sampai ke TPS.

You can share this post!

Related Posts
Loading...