Keanu Reeves Ternyata Di-Blacklist Fox Selama 14 Tahun
Getty Images/Christopher Jue
Film

Sejak berperan di 'Speed' pada tahun 1994, Fox tak mau lagi bekerja sama dengan Keanu hingga aktor 'John Wick: Chapter 3 - Parabellum ' itu membintangi 'The Day the Earth Stood Still' di 2008.

WowKeren - Kiprah Keanu Reeves dalam industri perfilman memang tak perlu diragukan lagi. Pria yang melejitkan namanya lewat trilogi "The Matrix" ini bahkan sudah masuk dalam jajaran aktor papan atas di Hollywood.

Sepanjang kariernya, jumlah film yang dibintangi oleh aktor "John Wick" ini memang tak bisa dihitung lagi. Keanu sendiri memang selalu berhasil melahap habis film dengan berbagai genre dari bermacam rumah produksi. Namun siapa sangka, rupanya aktor berusia 54 tahun ini pernah masuk dalam blacklist studio Fox selama 14 tahun.


Fakta ini rupanya dibeberkan langsung oleh Keanu saat dalam sesi wawancara bersama majalah GQ edisi bulan Mei. Dalam wawancara ini, terungkap bahwa Fox memang sengaja mem-blacklist sang aktor lantaran dirinya menolak tawaran peran di film "Speed 2: Cruise Control" yang dirilis pada tahun 1997 silam.

Sebenarnya, Keanu sendiri didapuk menjadi pemeran utama di seri pertama film ini, "Speed", yang dirilis pada tahun 1994 silam. Kala itu, "Speed" mendulang hasil yang memuaskan dan menjadi salah satu film terlaris pada masanya. Namun sayangnya, Keanu memutuskan untuk tak lagi mengulang perannya sebagai Jack Traven dalam sekuelnya.

Aktor tampan ini rupanya lebih memilih untuk membintangi drama "Hamlet" di Kanada. Alhasil, Fox pun akhirnya menggaet aktor lain untuk berperan di "Speed 2: Cruise Control", yakni Jason Patrick. Namun sayangnya sekuel ini mendapatkan hasil jeblok di box office.

Akibatnya, Fox pun tak lagi mau bekerja sama dengan Keanu hingga tahun 2008. Menurut Keanu, penolakan itu membuatnya merasa masuk ke penjara film. "Aku tidak bekerja lagi bersama (Fox) sampai film 'The Day the Earth Stood Still'," tutur Keanu Reeves.

Lebih lanjut, Keanu juga mengklaim bahwa dirinya belum membintangi film dari studio besar sejak "47 Ronin" besutan Universal Pictures yang dirilis pada 2013 lalu. Namun aktor Kanada ini masih senang membintangi film bergenre action seperti "John Wick". "Selama kakiku masih bisa menopang tubuhku. Selama penonton masih ingin melihatku," pungkas Keanu.

Di sisi lain, franchise "John Wick" sendiri sudah memasuki seri ketiga, yakni "John Wick: Chapter 3 - Parabellum". Film ini akan kembali melanjutkan kisah pelarian sang pembunuh bayaran yang diperankan oleh Keanu dan siap dirilis pada 17 Mei mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...