Jokowi Ingin Bertemu Usai Pemilu 2019, Prabowo Langsung Beri Respon
Nasional
Pemilu 2019

Jokowi mengaku ingin bertemu Prabowo demi tetap menjaga persahabatan. Simak respon Prabowo soal keinginan Jokowi itu saat menggelar deklarasi kemenangan berikut ini.

WowKeren - Calon presiden petahana Joko Widodo menggelar jumpa pers pada Kamis (18/4). Dalam kesempatan itu, capres nomor urut 01 tersebut mengaku ingin bertemu dengan Prabowo.

Jokowi mengungkap sudah mengutus seseorang untuk menyampaikan pesannya ingin bertemu Prabowo. Ia ingin tetap menjaga persahabatan antara dirinya dan Ma'ruf Amin dengan Prabowo - Sandiaga Uno.


"Tadi siang saya sudah utus seseorang untuk bertemu dengan beliau (Prabowo). Agar kita bisa berkomunikasi dan kalau bisa bertemu sehingga rakyat melihat bahwa pemilu kemarin sudah selesai dengan lancar, aman, damai dan tidak ada sesuatu apapun," ungkap Jokowi.

Tak butuh waktu lama, keinginan Jokowi itu langsung direspon Prabowo saat menggelar deklarasi kemenangan sebagai Presiden dan Wapres terpilih berdasarkan hasil penghitungan tim internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) pada Kamis (18/4).

"Inilah saat yang tepat bagi kita semua untuk segera mempererat seperti yang dikatakan pak Jokowi agar rantai putus disambung kembali. Sudah tentu saya dan Sandi akan tetap bersahabat dengan pak Jokowi dan Amin dan semua jajaran 01. Kami akan jadi presiden dan wakil presiden seluruh bangsa Indonesia demi kejayaan NKRI kita yang kita cintai berdasar Pancasila dan UUD," tutur Prabowo.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelumnya sudah menyatakan jika tingkat partisipasi pemilih Pemilu 2019 relatif tinggi mencapai 80 persen. Dari hasil hitung cepat sejumlah lembaga quick count pasangan Jokowi-Ma'ruf disebutkan unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

You can share this post!

Related Posts
Loading...