Respon Warganet Soal Aplikasi BBM Ditutup 31 Mei, Ada Yang Kecewa Hingga Curhat Kenangan Masa Lalu
Nasional

BlackBerry Messenger pernah menjadi aplikasi chat populer di Indonesia di periode 2011-2016. Meski tak se-populer dulu, BBM masih menyisakan kenangan bagi para penggunanya.

WowKeren - Masyarakat semakin dimanjakan dengan kemudahan berkomunikasi lewat dunia maya. Beragam aplikasi chat pun turut berevolusi sejalan dengan kebutuhan. Masing-masing aplikasi obrolan menawarkan fitur yang beragam untuk berlomba-lomba mendapatkan pengguna. Tentu saja, persaingan menjadi hal yang tak terelakkan dalam hal ini.

Aplikasi BlacBerry Messenger (BBM) misalnya. Aplikasi yang pernah menjadi primadona antara periode 2011 hingga 2016 itu harus tutup per tanggal 31 Mei nanti.


"Tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis," tulis BBM dalam situs resminya pada Kamis (18/4). "Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat."

Hal ini tentu sangat disayangkan oleh para pengguna BBM di Tanah Air. Beragam komentar warganet muncul lewat unggahan di akun Instagram milik @lambe_turah. Meski sudah tak se-populer dulu, namun tak dipungkiri bahwa BBM pernah menjadi "teman" masa lalu mereka.

"Sedih yaa gabisa naro nama pacar pake bunga mawar lagi," tulis akun @ma*****kaaaa. "Bbm bnyk bgt kenangannya klo berantem sama mantan pacar(yg skg jd suami) ya delcon baikan invite lg wkwkwk lucu deh," sahut akun @dianh*****ytour. "Banyaakk minn kenangannya, tapi gak untuk di ingat lagi:((," sambung akun @pu****rasati.

"Terimakasih BBM sudah menjadi saksi perselingkuhan aku dan suami hingga sampe menikah," ungkap akun @fany*****ata. "Kenapa sih ditutup padahl aq smp sekarang masih pakai," sambung akun @an****ae."Jumpa jodoh berkat bbm," lanjut akun @my****a1.

BBM sangat digemari di Indonesia, bahkan pada 2016 lalu Indonesia menjadi satu-satunya negara dimana sebanyak 87,5 persen pengguna menginstall aplikasi ini. Yang mana, pada waktu itu BBM sudah mulai kehilangan pasarnya termasuk di Eropa.

BBM mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna setia maupun mitra serta para karyawan yang telah menjadi bagian dari perusahaan ini. "Kami mengucapkan terima kasih pada para pengguna, mitra, dan karyawan kami yang telah menjadi bagian dari BBM selama ini. Dukungan Anda sangat berarti bagi kami," tulis BBM.

You can share this post!

Related Posts
Loading...