Maya Septha Bagikan Tiga Tips Jika Hendak Menikah, Apa Saja?
Instagram/mayaseptha7
Selebriti

Maya Septha membagikan tulisan panjang mengenai tips hendak menikah lewat postingan di Instagram. Saking panjangnya, ibu tiga anak ini berencana menuliskan dalam bentuk buku.

WowKeren - Membangun rumah tangga adalah impian sebagian besar orang. Maka dari itu, Maya Septha yang telah menikah pada tahun 2012 silam dan telah dikaruniai tiga momongan ini pun membagikan tips-nya.

Keinginan Maya ingin membagikan tips tersebut gara-gara sewaktu syuting membahas soal pernikahan. Lewat postingan foto di Instagram pada Kamis (18/4), Maya pun membeberkan tips itu. Apa saja?

Tips pertama dari Maya adalah, kalau ingin menikah maka harus melek, yaitu seperti apa orang yang akan dinikahi. Kelebihan serta kekurangan pasangan harus paham lantaran akan menjadi teman hidup selamanya.

"Kalo mau nikah HARUS: 1.MELEK. Yang mau kamu nikahin itu orangnya kayak apa. Kelebihan kekurangannya apa aja. Kelebihan mah gampang terimanya. Kekurangannya yg harus dipikirin bisa terima apa engga," tulis Maya. "Seumur hidup loh. Anggep aja dia ga bakal pernah berubah dan bisa jadi tambah parah. Karena biasanya gitu. Kalo berubah mah ya sukur.. Pasti bisa diterima kan kalo yg bagus2 mah."

Selanjutnya, tips kedua adalah realistis. Pada tips ini, Maya menjelaskan mengenai menerima sikap pasangan sebelum dan sesudah menikah yang mungkin saja tidak berubah. Semisal sewaktu pacaran cuek, maka usai menikah jangan berharap untuk menjadi perhatian.


"2.REALISTIS. Nah kalo udah melek orangnya kayak gitu, harus realistis. Misal udah tau cuek ya jgn diharap tiba2 setelah nikah bagaikan sulap dia jadi orang yg amat perhatian dan romantis," lanjut Maya. "Atau udah keliatan ni pemarah atau emosional, nah kira2 begitu itu. Jangan kamu pikir abis nikah juga pasti berubah sendiri. Nikah itu bukan sulap, gabisa rubah orang. Kita harus realistis orang yg nikahin itu tipenya karakternya gimana. Nah begitu itu. Pernikahan ga merubah apa apa."

Sementara komunikasi adalah tips ketiga dari Maya. Wanita berusia 32 tahun ini menjelaskan usai menikah, pasangan diharapkan saling terbuka, agar tidak terjadi kesalahpahaman.

"3. KOMUNIKASI ini nenek peot juga tau. Sering banget disebut2. Tapi gaada yg jelasin maksudnya yg gimana. Kalo suka harus kasitau. Kalo gasuka juga kasitau. Pasanganmu bukan dewa yang bisa tau sendiri perasaanmu," sambung Maya. "Dia gabakal tau kalo ga dikasitau.Perlu KEDEWASAAN buat komunikasi. Cuma yang DEWASA yg bisa denger kritik. Cuma yg dewasa yang berani ngutarain perasaan. Karena komunikasi itu susah. Apalagi kalo ga didengerin atau marah duluan. Akhirnya pasangan malea ngomong dan komunikasinya ga jalan."

Saking panjangnya, Maya bahkan berniat ingin menulis tips tersebut dalam bentuk buku. "Duh panjang banget ga muat. Tulis buku aja apa ni?" pungkas Maya.

Postingan itu pun langsung diramaikan sejumlah komentar netter yang mengaku merasa terbantu dengan tips di atas. Serta pengakuan netter yang bakal membeli buku andai Maya ingin merilisnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru