Bali Penyumbang Suara Tertinggi Paslon 01, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Langsung ke Gubernur
Nasional

Berdasarkan hasil quick count Indo Barometer, Bali menyumbang suara terbanyak untuk Jokowi-Ma'ruf sebesar 91 persen. Sedangkan Prabowo-Sandiaga jauh tertinggal di angka 9 persen.

WowKeren - Provinsi Bali menjadi penyumbang suara terbesar bagi pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin. Berdasarkan hasil quick count yang dilakukan oleh lembaga survei Indo Barometer, Jokowi-Ma'ruf meraih 91 persen suara di Pulau Dewata dengan total suara yang masuk sebesar 99,83 persen. Perolehan ini membuat Paslon 01 menang telak dari Paslon penantang, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hanya mendapatkan 9 persen suara.

Perolehan itu adalah yang tertinggi dibanding provinsi lainnya. Gubernur Bali I Wayan Koster mengaku bahwa dirinya mendapat ucapan terima kasih dari Jokowi. Hal itu disampaikan secara langsung oleh Jokowi lewat sambungan telepon.

"Beliau (Jokowi) telah menerima laporan bahwa persentase suara Capres nomor 01 mencapai 92 persen di Bali, persentase tertinggi di antara 34 provinsi di Indonesia," kata Koster dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (19/4). "Beliau mengucapkan terima kasih atas pencapaian itu."

Angka tersebut jauh lebih tinggi daripada yang diperkirakan oleh Jokowi. Jokowi memprediksi perolehan suara di Bali akan mencapai 80 persen. Hal ini tentu saja menjadi kabar baik bagi Capres 01 tersebut. Tak hanya kepada gubernur, Jokowi juga menitipkan ucapan terima kasih untuk seluruh warga Bali yang telah memberikan suara mereka.


"Jadi beliau juga ingin menitipkan ucapan terima kasih," imbuh Koster. "Kepada seluruh masyarakat Bali atas dukungan yang luar biasa itu."

Jokowi juga mengapresiasi Koster terhadap pendekatan yang dilakukannya pada sejumlah tokoh masyarakat saat acara tatap muka pada Jumat (22/3) lalu. Acara silaturahmi yang digelar di Ardha Chandra, Denpasar kala itu berlangsung hangat meskipun cuaca sedang hujan lebat.

Koster mengatakan bahwa dirinya juga diundang oleh Jokowi untuk datang ke Istana Negara. Rencananya, Koster akan menyampaikan sejumlah ide terkait pembangunan Bali untuk ke depannya dalam pertemuan tersebut. "Beliau menyambut baik dan meminta saya untuk menghadap minggu depan di Istana," imbuh Koster.

Koster berharap bahwa nantinya Bali bisa menyumbang enam kursi untuk DPR. "Sebelumnya ada empat dari Bali, berharap sekarang bisa enam atau lebih,' ujar Ketua DPD PDIP tersebut.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait