Terus Bantah Pakai Narkoba, Yoochun Dibilang Tiru Taktik Seungri Tapi Gagal
Selebriti

Yoochun meminta polisi mengakhiri interogasi dan terus membantah dirinya mengkonsumsi narkoba. Netter menyebutnya meniru taktik Seungri untuk menghindari hukum.

WowKeren - Park Yoochun (Micky Yoochun) sedang terjerat kasus narkoba. Minggu (28/4), mantan member JYJ itu sekali lagi membantah tuduhan menyuntikkan narkoba secara ilegal selama pemeriksaan pertama setelah ditangkap (pemeriksaan keempat secara keseluruhan).

Kantor polisi mengakhiri interogasi setelah tiga jam atas permintaan Park Yoochun. "Aku perlu waktu untuk meluruskan fakta," ungkap Yoochun. Polisi berencana untuk menanyainya lagi pada 29 April.

"(Park Yoochun) tampaknya sangat terkejut dengan keputusan untuk menangkapnya," ujar sumber dari kepolisian. "Untuk kelancaran interogasi, kami memutuskan untuk mendapatkan kesaksiannya lagi di lain waktu."

Sebelumnya, Park Yoochun ditangkap pada 26 April. Ia dicurigai membeli 1,5 gram Philopon bersama mantan pacarnya Hwang Ha Na dalam tiga kesempatan terpisah antara Februari dan Maret 2019 dan menyuntikkan narkoba lima kali.

Jumlah biasa Philopon yang disuntikkan adalah 0,03 hingga 0,05 gram. Berdasarkan hal ini, keduanya mungkin masing-masing menyuntikkan Philopon sebanyak 0,3 hingga 0,5 gram. Park Yoochun terus menyangkal semua tuduhan tentang telah menyuntikkan narkoba.

Saat melakukan penyelidikan dan penyitaan pada 16 April, polisi tidak menemukan Philopon di rumah atau mobil Park Yoochun. Namun hasil tes dari rambutnya yang dikumpulkan selama pencarian terbukti mengandung obat tersebut.


Selama penyelidikan, polisi juga menemukan bahwa Park Yoochun diduga mengirim uang ke rekening bank yang dicurigai sebagai rekening pengedar narkoba di sebuah ATM di Seoul pada awal 2019. Ia mengaku telah mengirim uang hanya karena diminta Hwang Ha Na dan membantah mengetahui bahwa itu adalah transaksi narkoba.

Polisi berencana untuk menyelidiki lebih lanjut dengan memperoleh informasi akun di mana Park Yoochun mengirim uang. Polisi juga telah menyita telepon Hwang Ha Na untuk melihat percakapan antara Park Yoochun dan pria yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Pendirian Yoochun yang terus membantah tuduhan dirinya mengkonsumsi narkoba mendapatkan beragam komentar dari netter. Banyak yang menudingnya tidak tahu malu. Beberapa menyebutnya meniru taktik Seungri yang juga membantah semua tuduhan yang diarahkan padanya.

"Bukankah dia sangat konsisten? Sebelumnya dia lolos dari tuduhan kekerasan seksual dengan mengklaim tidak tahu sepanjang waktu dan sekarang dia mencoba menggunakan taktik yang sama tapi ada terlalu banyak bukti yang menentangnya. Hakim lebih baik menghukumnya lebih keras untuk ini," komentar netter.

"Dia sampah, tapi jujur aku nyaris kasihan padanya karena sepertinya dia butuh pertolongan psikiater," tambah netter lain. "Dia meniru taktik Seungri dengan terus membantah semuanya, tapi gagal karena tidak punya dukungan kuat," kata netter. "Seungri pasti membayarnya untuk pengalihan isu," sahut yang lain.

"Dia mencoba, tapi Seungri lebih jago. Yoochun tidak memiliki dukungan kuat di belakangnya. Dia justru 'menyelamatkan' Seungri untuk beberapa hari. Setidaknya orang kini lebih fokus padanya ketimbang Seungri," pungkas lainnya.

Sementara itu, polisi mempertimbangkan untuk memeriksa Yoochun dan Hwang Ha Na secara bersamaan, jika diperlukan. Polisi akan menyelesaikan interogasi Yoochun pada akhir minggu depan dan meneruskan temuan mereka ke kantor kejaksaan. Di sisi lain, C-JeS Entertainment mengumumkan Yoochun pensiun dari dunia hiburan dan mengakhiri kontraknya pada 24 April.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru