Kisah Teladan Anies Baswedan Telepon Ambulans Untuk Ibunya Tanpa Sebut Jabatan
Nasional

Lewat akun Instagram resminya, Dinkes DKI membagikan kisah Anies yang menelepon dan meminta ambulans untuk sang ibunda tanpa menyebutkan jabatannya sebagai seorang Gubernur.

WowKeren - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta membagikan sebuah kisah teladan yang melibatkan Gubernur DKI Anies Baswedan. Lewat akun Instagram resminya, Dinkes DKI bercerita bahwa Anies menelepon dan meminta ambulans untuk ibundanya tanpa menyebutkan jabatannya sebagai seorang Gubernur.

"Kisah keteladanan yg ditulis seorang perawat @agddinkesdkijakarta," tulis akun Dinkes DKI. "Si penelfon memberikan informasi keadaan pasien yg sedang emergency kepada CCA (Command Control Ambulance). ketika CCA memvalidasi data si penelfon pun tdk mengaku-aku keluarga ANGGOTA DPR,POLRI,TNI,PEJABAT,ATAU GUBERNUR. Petugas terkejut karena ternyata yg sedang emergency itu IBUNDA DARI ORANG NO.1 DI DKI."

Kisah tersebut lantas dikonfirmasi oleh Anies sendiri. Peristiwa tersebut rupanya terjadi pada pekan lalu.

Awalnya, ibunda Anies mengalami gangguan syaraf yang membuatnya tak bisa bergerak. Oleh karena kondisi yang tidak memungkinkan Anies membawa sang bunda ke rumah sakit tanpa bantuan, maka ia pun menghubungi 112/119 dan meminta sebuah ambulans sekitar pukul 23.00 WIB.


"Jadi kita telepon ambulans dan kira-kira 25 menit ambulans datang," tutur Anies di Jakarta Timur pada Selasa (7/5). "Dan dibawa dengan menggunakan krak, apa itu namanya alat untuk membawa orang yang tidak bisa digerakkan. Jadi seperti tandu, lalu dibawa ke rumah sakit."

Anies pun mengaku tak menyangka kisahnya menelepon ambulans untuk sang bunda akan dibagikan oleh akun Dinkes DKI Jakarta. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengaku bahwa dirinya memang tak perlu menyebut jabatannya sebagai seorang Gubernur.

"Kalau saya telepon minta bantuan ambulans ya saya kontak sebagai orang yang membutuhkan ambulans," jelas Anies. "Tidak perlu, enggak penting jabatannya apa."

Tak hanya itu, Anies juga memberikan apresiasi kepada petugas yang telah memberikan respon dengan cepat. Ia juga sempat bercerita mengenai para petugas ambulans yang kaget melihat sosok dirinya.

"Memang waktu mereka datang itu mereka tidak tahu di rumah saya. Dan pas masuk ruangan saya lagi ganti baju," ungkap Anies. "Jadi waktu saya datang mereka njondel-njondel kaget gitu, itu saja."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru