Risa Saraswati Bakal Berhenti Bikin 'Jurnal Risa' di YouTube Usai Kecewa dengan Netter
Instagram/risa_saraswati
Selebriti

Dalam curhatannya, Risa Saraswati menuliskan bahwa netter di media sosial sangat ngeri. Dia pun berencana menghentikan konten 'Jurnal Risa' yang menjadi andalannya.

WowKeren - Risa Saraswati menuliskan curhatan singkat di Instagram Story miliknya belum lama ini. Penulis buku "Danur" ini mencurahkan isi hatinya tentang netter di dunia maya yang dianggap telah kelewatan. Sepertinya Risa kecewa dengan sikap netter akhir-akhir ini hingga ia berencana menghentikan konten "Jurnal Risa".

"Netijen jaman sekarang ngeri sekali. Mungkin selepas lebaran, memang pantas untuk kita beristirahat," tulis Risa lewat akun @risa_saraswati. "Saya? Kembali fokus dulu ke buku & danur 3 dulu yaaa @tim_jurnalrisa Dadaaah syuting sampai jumpa lagi pankapan."

Postingan ini menjadi sorotan usai dibagikan ulang oleh akun gosip @taante_reempong_officiaall, Jumat (10/5). Sejumlah netter memberikan keterangan mengenai alasan utama Risa bisa kecewa hingga berencana menutup "Jurnal Risa". Mereka menjelaskan bahwa ada salah paham antara Risa dan netter yang kebanyakan adalah penggemar "Jurnal Risa".

Usut punya usut, penggemar "Jurnal Risa" sempat kecewa dengan Risa karena absen membagikan video di YouTube yang seharusnya tayang tiap Kamis malam. Saat itu, Risa menjanjikan bahwa timnya akan mengunggah 2 video sekaligus di pekan selanjutnya.

Risa Saraswati Bakal Berhenti Bikin \'Jurnal Risa\' di YouTube Usai Kecewa dengan Netter

Source: Instagram


Pekan berikutnya, netter sempat salah paham lantaran "Jurnal Risa" justru mengumumkan akan tayang 2 kali seminggu selama bulan Ramadan dalam sesi Tanya Risa. Penggemar sempat mengira bahwa episode yang tidak tayang pekan sebelumnya tidak jadi diganti.

Dugaan tersebut hanya salah paham ketika "Jurnal Risa" membagikan "pengganti" episode yang penggemar inginkan dua hari setelah Tanya Risa tayang. Namun, penggemar kembali dibuat kecewa karena episode tersebut tidak dilengkapi subtitle, sedangkan sebagian besar video menggunakan bahasa Sunda.

Meski "Jurnal Risa" tayang dua kali seminggu di bulan Ramadan, penggemar masih tidak puas karena tidak adanya subtitle tersebut. Hal ini diduga yang membuat Risa kesal dan kecewa karena netter terlalu banyak mau.

Berbagai tanggapan pun diberikan oleh netter di akun @taante_reempong_officiaall atas heboh postingan Risa Saraswati ini. Sejumlah netter memberikan pembelaan untuk Risa dan tim "Jurnal Risa" yang sudah mencoba memenuhi keinginan netter.

"Ini tu gegara netijen nyuruh tayang 2x smnggu dan pas kmrn jurnalrisa tayang g ada subtitelnya dan netijen lngsng pada komplen ini itu. Pdhl Kemauan mereka udh diturutin tp malah g ngehargai mereka yg udh cape2 syuting," celetuk akun @bungaaaaxxx. "Plislah netijen ini permintaan kalian, pas udh diturutin ko malah bnyk komplen ku aj yg bukannorg sunda, g ngrti bahasa sunda tp b aja, g komplen apa2 ko kalen malah gini kasian editornya jg."

"Tapi netizen emg bacotnya gede sih, banyak mau bgt. udh disuguhin “enak” minta lebih...perkara subtitle kalo emang ga paham bahasanya yaudah sih ikhlas aja?? jangan nge spam, at least hargain mereka yg udh usaha buat bahagiain netizen," timpal netter lain. "Iya ksian lo.mrka uda nurutin kemauan netizen mulu, tp.netizen gk pernah puas," seru lainnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait