Usai Merinding Ketakutan, Donita Ungkap Alasan Sebenarnya Berhijab Karena Mimpi Sang Putra Dipukuli
Instagram/donitabhubiy
Selebriti

Donita memutuskan memakai hijab tepat di hari pertama puasa bulan Ramadan tahun 2019 ini. Ketika mengungkapkan mimpi mengerikan tentang putra pertamanya, Donita sampai menangis sesenggukan.

WowKeren - Aktris cantik Donita kini telah mantap mengenakan hijab. Kabar itu disampaikan oleh Donita melalui postingan foto ke Instagram, tepat hari pertama puasa di bulan Ramadan. Lewat video di kanal YouTube pribadinya, istri Adi Nugroho ini turut mengungkapkan alasan yang membuatnya mantap menutup aurat.

Selain nasihat dari teman-temannya, keputusan baik Donita itu juga muncul usai ia membaca hadis tentang kewajiban wanita muslim menutup aurat. Usai membacanya, ibu dua anak ini mengaku merinding ketakutan. Alasan lain kemudian kembali Donita beberkan lewat kelanjutan video tentang keputusannya mengenakan hijab, yang diunggah ke YouTube pada Kamis (9/5).

Dalam video itu, Donita mengaku sempat suatu hari disindir oleh putra pertamanya, Svarga lantaran keluar hanya mengenakan rok di atas lutut. "Suatu waktu anak aku Svarga, aku mau pergi pakai rok di atas lutut. Terus dia cuma bilang gini 'mama mamam kamu ni masuk kamar sana, masuk kamar sana nggak sopan', 'kok nggak sopan sih?' 'iya kamu nggak sopan pakaii celana dong'," kata Donita menirukan ucapan anaknya.

Rupanya Donita selalu mengajari anaknya ketika ogah memakai celana dan hanya pakai popok itu disebut tak sopan. Kini, nasihat untuk putranya itu dibalikkan kepada Donita. "terus dia membalikkan itu sama aku. 'Mama nanti malu lho nggak sopan'," lanjut Donita.


Bukan hanya itu saja, Svarga kembali menanyai sang ibu kenapa tidak memakai kerudung. Usai mendengar perkataan buah hatinya seperti itu, Donita mengaku seperti ada yang menghantam dadanya. "Tek! Itu kayak ada suatu, 'wah peringatan bukan ya?'. Ya mungkin ini kali ya," ucap Donita.

Hingga di alasan sesungguhnya kenapa memutuskan menutup aurat, air mata Donita tiba-tiba keluar. Wanita berusia 30 tahun ini tampak sesenggukan tak bisa menahan air matanya. Rupanya kala itu mantan kekasih Randy Pangalila ini bermimi cukup mengerikan untuknya.

"Sampai suatu waktu aku dimimpiin (mengusap air mata), di mimpi aku tuh Svarga bilang sama aku, 'kalau aku (Donita) nggak pakai kerudung gimana?'," cerita Donita. "Gimana apanya nak? 'Nanti kalau misalkan nggak pakai kerudung, aku dipukuli lho, nanti aku kesakitan, nanti aku gimana?'."

Usai mendapat memimpikan hal seperti itu, mendadak Donita bangun lantas menuju kamar sang buah hatinya dan memeluk. Ternyata alasan itulah yang makin menguatkan Donita untuk segera menutup aurat. Pikiran untuk menutup aurat sendiri sebenarnya sudah Donita canangkan ketika melahirkan anak keduanya, Farezell pada 11 Januari 2018 lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait