Diperiksa Polisi Terkait Kasus Dugaan Makar Eggi Sudjana, Ustaz Sambo: Saya Enggak Ada Hubungannya
Nasional

Ustaz Ansufri Idrus Sambo mengaku dicecar sejumlah pertanyaan mengenai pidato people power Eggi Sudjana. Sebelumnya, Amien Rais juga sudah diperiksa terkait kasus yang sama.

WowKeren - Usai Amien Rais, kini giliran Ustaz Ansufri Idrus Sambo alias Ustaz Sambo yang diperiksa polisi terkait kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. Ustaz Sambo memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada hari ini (27/5).

Meski demikian, Ustaz Sambo merasa heran dirinya dikaitkan dengan kasus dugaan makar Eggi. "Ya merasa enggak ada kaitannya, kenapa disangkut-sangkutin aja," tutur Ustaz Sambo di Polda Metro Jaya pada Senin (27/5).

Usai keluar dari ruang penyidik, Ustaz Sambo mengaku dicecar sejumlah pertanyaan mengenai pidato people power Eggi. Ustaz Sambo juga diperlihatkan video pidato Eggi dalam pemeriksaan tersebut.

"(Pemeriksaan terkait) ya kalau dari (penyidik) ini berkaitan dengan Pak Eggi saja, surat pemberitahuan berkaitan dengan Pak Eggi," jelas Ustaz Sambo. "Jadi semua video-video Pak Eggi ditampilkan, saya tahu enggak peristiwa ini, saya enggak tahu, tempatnya saya tahu, tapi enggak tahu kapan-kapannya."


Ia mengaku tidak memiliki hubungan dengan pidato Eggi tersebut. "Dalam rangka pidato Bang Eggi, saya enggak ada hubungannya," tegas Ustaz Sambo.

Ustaz Sambo baru memenuhi pemeriksaan polisi tersebut pada panggilan kedua. Sebelumnya, Ustaz Sambo mangkir dalam panggilan pertama pada 22 Mei 2019.

Sebelum Ustaz Sambo, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, juga telah memenuhi panggilan pemeriksaan polisi terkait kasus Eggi. Sama seperti Ustaz Sambo, Amien baru muncul dalam panggilan keduanya pada Jumat (24/5) kemarin.

Dalam pemeriksaan tersebut, Amien diketahui memamerkan buku berjudul "Jokowi People Power". Buku tersebut dipamerkannya kala berjalan dari ruang penyidik menuju Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya untuk menunaikan ibadah salat Jumat.

Di sisi lain, Eggi sendiri menjadi tersangka kasus dugaan makar terkait dengan ucapan people power di depan kediaman Prabowo Subianto pada 17 April 2019 lalu. Eggi telah ditahan di Polda Metro Jaya sejak 14 Mei 2019.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru