Ingin Fokus Lailatul Qadar, Ustaz Sambo Minta Pemeriksaan Terkait Kasus Makar Eggi Ditunda
Nasional

Hendarsam mengatakan pihaknya akan menunggu panggilan dari penyidik terkait penjadwalan ulang pemeriksaan. Meski begitu, pihaknya berharap agar pemeriksaan dapat dilanjutkan usai lebaran.

WowKeren - Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ustaz Ansufri Idrus Sambo alias Ustaz Sambo diperiksa polisi terkait kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. Pemeriksaan lanjutan Ustaz Sambo oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya ditunda.

Ustaz Sambo bersama tim kuasa hukumnya terlihat keluar dari ruang penyidik sekitar pukul 13.00 WIB atau hanya sekitar satu jam saja ia berada di ruang penyidik. Rupanya pemeriksaan tersebut belum dilakukan yang artinya tidak ada pertanyaan yang dilakukan oleh penyidik.

"Kita ngobrol-ngobrol abis itu ditanya beberapa hal abis itu kita salat dulu," kata Sambo seperti yang dikutip dari CNN Indonesia. "Kita diskusi masalah banyak tadi, tentang agamalah."

Kuasa hukum Ustaz Sambo, Hendarsam Marantoko menuturkan bahwa kliennya saat ini ingin fokus untuk menjalankan puasa di bulan Ramadhan. Atas dasar itu, ia meminta penyidik untuk menjadwalkan pemeriksaan ulang.


"Ustaz Sambo mau fokus lailatul qadar seperti itu karena ini pahalanya lebih besar dibanding hari hari lain, nah penyidik juga mau gitu rupanya, penyidik juga mau fokus untuk beribadah," ujarnya. "Akhirnya pemeriksaan hari ini kita tunda dulu."

Hendarsam mengatakan pihaknya akan menunggu panggilan dari penyidik terkait penjadwalan ulang pemeriksaan. Meski begitu, pihaknya berharap agar pemeriksaan dapat dilanjutkan usai lebaran.

Sebelumnya, Ustaz Sambo sudah menjalani pemeriksaan pertama pada Senin (27/5) lalu. Sambo merasa heran dirinya dikaitkan dengan kasus Eggi.

Saat itu, Ustaz Sambo diperiksa selama lebih kurang 17 jam. Sambo keluar dari ruangan penyidik sekitar pukul 03.30 dini hari. Ia dicecar 49 pertanyaan terkait pidato people power Eggi. Sambo menuturkan bahwa dirinya telah menjawab apa adanya sesuai yang ada pada video yang ditunjukkan kepadanya.

"Pertama kaitannya dengan Bang Eggi, kedua berkaitan dengan pidato-pidato saya," kata Sambo di Polda Metro Jaya, Jakarta pada Selasa (28/5). "Ada yang merekam gitu ya dilihat, ditunjukkan. Ya sudah saya jawab aja apa adanya sesuai yang ada di video itu ya saya sampaikan gitu."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait