BPN Prabowo Harap Saksinya Bisa Beri Keterangan 'Wow' di Sidang Sengketa Pilpres
Nasional
Sidang Sengketa Pilpres 2019

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso, mengaku pihaknya telah menyiapkan saksi-saksi yang akan membuktikan semua gugatan mereka di MK.

WowKeren - Sidang sengketa Pilpres 2019 yang diajukan oleh paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah bergulir sejak Jumat (14/6). Pada sidang perdana kemarin, Tim Hukum Prabowo-Sandi telah menyampaikan pokok-pokok permohonan yang lantas diperiksa oleh majelis pleno Mahkamah Konstitusi (MK).

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso, pun mengaku pihaknya telah menyiapkan saksi-saksi yang akan membuktikan semua gugatan tersebut. Ia pun berharap keterangan para saksi dapat menjadi bukti gugatan mereka.


"Itu (saksi) sudah kita siapkan pada menit tertentu," ungkap Priyo dalam diskusi bertajuk "Mahkamah Keadilan untuk Rakyat" di Jakarta Pusat pada Sabtu (15/6). "Mudah-mudahan ada saksi hidup yang akan memberikan keterangan 'wow' atas itu semua."

Meski demikian, Priyo enggan menjelaskan maksud "keterangan wow" yang disebutnya itu. Menurutnya, hal tersebut berkaitan dengan persidangan dan akan disampaikan langsung oleh Tim Hukum Prabowo-Sandi sendiri.

"Ini sebuah taktik yang akan disampaikan oleh Mas BW (Bambang Widjojanto, Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi)," jelas Priyo. "Detailnya mereka yang menjelaskan."

Selain saksi hidup, data-data yang akan mereka sampaikan di persidangan juga akan menjadi bukti tudingan BPN Prabowo. Mereka menyebut bahwa Pemilu 2019 merupakan pemilihan terburuk sepanjang sejarah.

"Saya menyuarakan lagi disampaikan oleh tim hukum kita, beberapa pembuktiannya sudah tentu nanti dilihat di perkembangan persidangan di MK," tutur Priyo. "Sekaligus sebenarnya, saya juga ingin menjawab bukti pemilu (ini) terburuk sepanjang sejarah."

Sebelumnya, Ketua MK, Anwar Usman telah membuka sidang perdana sengketa Pilpres 2019. Anwar pun mengingatkan bahwa Allah juga menjadi saksi dan pihaknya tak dapat diintervensi siapapun.

"Sidang ini disaksikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," tutur Anwar pada Jumat (14/6). "Untuk itu, seperti yang pernah kami sampaikan pada kesempatan sebelumnya bahwa kami tidak tunduk kepada siapapun, dan tidak takut kepada siapapun. Dan kami tidak akan bisa diintervensi oleh siapapun."

You can share this post!

Related Posts
Loading...