Dibocorkan Gus Miftah, Inikah Nama Islam Baru Deddy Corbuzier?
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Gus Miftah menulis sebuah nama yang mengundang rasa penasaran netizen di kolom komentar unggahan Deddy Corbuzier. Nama tersebut sempat disarankan oleh Ma'ruf Amin belum lama ini.

WowKeren - Kabar Deddy Corbuzier menjadi mualaf tengah menjadi sorotan masyarakat. Salah satu hal yang mengundang rasa penasaran publik setelah Deddy masuk Islam adalah soal namanya.

Tak sedikit netizen yang bertanya-tanya apakah Deddy akan mengganti namanya setelah menjadi mualaf. Deddy sempat mengaku belum memikirkan tentang berganti nama Islam.

Meski begitu saat mengunjungi kediaman Ma'ruf Amin, Deddy sempat diberi saran tentang pilihan nama Islam yang mungkin bisa dipakainya. Kala itu Ma'ruf Amin memberikan saran pada Deddy dua nama yang mungkin bisa ditambahkan, tanpa harus mengganti namanya saat ini.

"Kalau nggak Ahmad ya Muhammad, pilih mana yang enak," ujar Ma'ruf Amin pada Deddy. "Namanya nggak usah diubah, tambahin saja."

Deddy pun hanya tertawa mendengar saran yang diberikan Ma'ruf Amin tersebut. Namun baru-baru ini sahabat Deddy, Gus Miftah, justru membocorkan sebuah nama melalui Instagram.

Bocoran nama yang disebutkan Gus Miftah itu ditulisnya pada kolom komentar salah satu unggahan Deddy. Di postingannya tersebut, Deddy mengunggah potongan percakapannya dengan Gus Miftah melalui aplikasi WhatsApp. Percakapan tersebut berisi tentang Deddy yang menggoda Gus Miftah karena bercanda merasa seperti artis Korea saat disambut di bandara.

"Jowo Timuran... Yang ga ngerti candaan gini.. Ini candaan antara sahabat ala Suroboyo an.. @gusmiftah ga kuat..," tulis Deddy di bagian caption. "Ini harus di posting... HAHAHAHHAAHHAAAHAA...... Artis Korea.. Pak Pak.. Panjenengan KAREP mandi susu Pak...."


Gus Miftah kemudian menulis di kolom komentar dan menyebutkan nama "Ahmad Dedy Cahyadi". "Wooooooo pelanggaran si botak alias Ahmad dedy cahyadi alias @mastercorbuzier di post," komentar Gus Miftah.

Deddy pun hanya tertawa saat membalas kembali komentar tersebut. "@gusmiftah HUAHAHAHA," balas Deddy.

Nama Islam Deddy Corbuzier

Instagram

Nama yang disebutkan Gus Miftah di komentarnya untuk Deddy itu pun sukses mencuri perhatian netizen. Tak sedikit netizen yang merasa penasaran dan bertanya apakah Deddy telah resmi memilih "Ahmad" untuk tambahan nama barunya. Sementara itu "Cahyadi" memang merupakan bagian dari nama asli Deddy.

Netizen beramai-ramai bertanya pada Gus Miftah dan Deddy terkait nama Islam tersebut. Sayangnya, baik Deddy maupun Gus Miftah tak memberikan jawaban soal nama baru itu. Walaupun begitu, netizen tetap memuji nama tersebut seandainya Deddy benar-benar menggunakannya.

"@gusmiftah itu nama Om Dedy sekarang," komentar akun @fabianalami***. "@mastercorbuzier oh sekarang nama nya jadi Ahmad Dedy Cahyadi ..bagus mas," komentar akun @yunisukam***. "@gusmiftah nama yg bagus gus. Semoga bs menjadi berkah untuk @mastercorbuzier dan keluarga," komentar akun @islahfirda***.



(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait