Ngamuk Saat Beri Keterangan, Polisi Periksa Kejiwaan Wanita Pembawa Anjing ke Masjid
Twitter/OppositeNewsID
Nasional

Wanita berinisial SM itu telah diamankan Polres Bogor usai membawa masuk anjing peliharaannya ke dalam Masjid Al Munawaroh Sentul, Jawa Barat pada Minggu (30/6) siang.

WowKeren - Kasus seorang wanita berinisial SM yang membawa masuk seekor anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tengah diselesaikan pihak kepolisian. Digiring untuk dimintai keterangan di Mapolres Bogor, rupanya wanita dewasa tersebut sempat mengamuk lagi.

"Pemeriksaan masih kita lakukan. Namun ada kendala karena yang bersangkutan meluap-luap emosinya dan histeris," kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Prastika dalam keterangannya, Senin (1/7). "Selain itu keterangannya berubah-ubah."

Oleh karena itu, tutur Dicky, pihaknya akhirnya membawa SM ke rumah sakit untuk diperiksa kondisi kejiwaannya. "Tengah malam tadi yang bersangkutan dibawa oleh penyidik bersama Polwan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) ke Rumah Sakit Kramat Jati untuk diperiksa ahli kejiwaan," katanya.

Terkait dengan kabar hoaks yang beredar soal polisi tak mengamankan SM, Dicky meminta masyarakat untuk tidak langsung percaya dan terpancing. Ia memastikan SM sudah diamankan dan pihak-pihak yang menjadi saksi dalam kejadian tersebut dipanggil untuk dimintai keterangan.


"Sudah kita tegaskan, perempuan dalam video itu kita amankan ke Polres Bogor," ujar Dicky, dilansir dari laman Detik News. "Sementara DKM dan jemaah kita periksa sebagai saksi apa yang dilakukan perempuan tersebut ketika berada di masjid. Saksi kita periksa di Polsek Babakan Madang."

"Tentu mereka yang melihat dan mengalami langsung kita periksa sebagai saksi," imbuhnya. "Kalau enggak ada saksinya, gimana bisa diproses."

Lebih lanjut, Dicky pun meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya pada berita yang beredar, terutama apabila sumber berita berasal dari media yang tidak jelas. Ia juga mengimbau supaya masyarakat tak mudah terprovokasi oleh berita-berita di medsos.

Sebelumnya diberitakan seorang wanita dewasa berinisial SM membuat geger lantaran membawa seekor anjing masuk ke dalam Masjid Al Munawaroh Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu (30/6) pukul 14.00 WIB. SM mengaku tengah mencari suaminya yang disebut menggelar pernikahan di masjid tersebut. Polisi pun segera mengamankan SM.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait