Momo Challenge Bakal Diadaptasi Jadi Film Horor
Twitter
Film

Momo sebenarnya merupakan patung yang disebut 'Mother Bird' kreasi seniman Jepang. Setelah gambar patung ini menjadi viral, Momo Challenge pun mulai menjadi teror tersendiri.

WowKeren - Masih ingat Momo Challenge yang sempat viral beberapa waktu lalu?

Momo diketahui sebagai sosok viral yang awalnya merupakan patung aneh kreasi seniman Jepang, Keisuke Aisawa. Patung ini menjadi terkenal setelah tipuan viral (hoaks), yang disebut Momo Challenge, yang dimulai tahun lalu oleh beberapa oknum tidak bertanggung jawab.

Untuk kamu para pecinta film horor, ada kabar gembira yang datang dari Orion Pictures. Pasalnya, rumah produksi tersebut bersiap mengadaptasi Momo Challenge ke layar lebar dalam waktu dekat.

Dilansir Deadline pada Jumat (12/7), Orion Pictures akan bermitra dengan perusahaan produksi Roy Lee, Vertigo Entertainment, serta produser Taka Ichise. Proyek ini tentunya akan menjadi reuni untuk Roy Lee dan Ichise yang sebelumnya bekerja sama dalam remake film "The Ring" dan "The Grudge".


Sebelumnya Roy Lee sendiri dikenal usai berperan sebagai produser untuk film horor "It" dan sekuelnya, "It Chapter Two". Sebagai informasi tambahan, film horor "Getaway" mendatang yang dibintangi oleh Stef Beaton dan Alex Brown juga terinspirasi oleh Momo Challenge.

Sementara itu, Orion Pictures sendiri belum mengungkapkan apapun tentang bagaimana mereka akan mengadaptasi kisah Momo Challenge untuk diangkat ke layar lebar. Namun menilik dari kisah viral layaknya urban legend yang menjadi latar belakangnya, boleh jadi film ini kemungkinan akan serupa dengan "Slender Man" yang dirilis pada 2018 lalu.

Di sisi lain, sebenarnya Momo merupakan patung yang disebut "Mother Bird" dan dipamerkan di galeri Tokyo pada 2016. Setelah gambar patung ini menjadi viral di dunia maya, Momo Challenge pun mulai menjadi teror tersendiri.

Momo Challenge mendorong orang-orang untuk menyelesaikan serangkaian tugas berbahaya seperti serangan kekerasan dan melukai diri sendiri melalui media sosial. Momo dengan cepat menjadi urban legend setelah laporan lokal tentang potensi kasus-kasus yang membahayakan anak-anak yang berhubungan dengan challenge ini di Skotlandia dan Argentina diumumkan.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru