'The Lion King' Dapat Rating Jeblok di Rotten Tomatoes, Kenapa?
Disney
Film

Meskipun memecahkan rekor presale, namun film yang dibintangi oleh Donald Glover hingga Beyonce Knowles ini rupanya dianggap mengecewakan oleh para kritikus.

WowKeren - "The Lion King" menjadi proyek live-action Disney selanjutnya yang siap menyapa penggemar di bulan Juli. Film yang akan mengisahkan petualangan Simba ini pun mendapatkan atensi berlebih dari penikmat live-action, terutama setelah proyek Disney sebelumnya, "Aladdin", menuai sukses besar.

"The Lion King" sendiri nantinya dipastikan bakal bersaing dengan sejumlah film lain yang mengincar slot rilis di bulan yang sama. Salah satu aspek yang paling berpengaruh akan kesuksesan film-film tersebut tentunya adalah rating yang diberikan oleh kritikus. Bahkan tak jarang, rating ini terkadang menjadi acuan penonton untuk memilih film mana yang ingin mereka saksikan.

Bicara soal rating, tentunya laman agregator Rotten Tomatoes menjadi salah satu yang paling banyak dijadikan acuan oleh penonton. Belum lama ini, laman tersebut membagikan rating untuk "The Lion King".

Namun secara mengejutkan, film yang akan dibintangi oleh Donald Glover hingga Beyonce Knowles ini rupanya mendapat hasil yang mengecewakan. Pasalnya, "The Lion King" hanya bertengger di angka 58% dengan total 105 reviewer.


Rata-rata para kritikus menyebut bahwa film ini menyajikan efek visual yang luar biasa. Akan tetapi, masalahnya versi live-action ini tidak memberikan nuansa baru dan serupa dengan versi animasinya.

"Para kritikus mengatakan #TheLionKing adalah pencapaian teknis yang mengesankan dengan beberapa tampilan yang tak terlupakan. Akan tetapi tidak ada sesuatu yang baru atau menarik dengan materi yang sama (dengan versi animasinya)," tulis pihak Rotten Tomatoes.

Alasan yang diberikan oleh para pengulas ini pun menimbulkan polemik di kalangan penggemar. Banyak yang mengklaim bahwa proyek live-action memang sudah seharusnya mengadaptasi versi aslinya.

"Ini Lion King, materi baru apa yang kalian harapkan?" sindir salah satu penggemar. "Bagus, tidak perlu materi baru karena Lion King versi asli sudah sangat luar biasa!" sahut lainnya. "Lalu kenapa jika (film) ini memakai plot orisinal, Lion King adalah salah satu animasi dengan cerita terbaik sepanjang masa," pungkas yang lain.

Di sisi lain, "The Lion King" saat ini sedang menargetkan USD 180 hingga 230 juta selama akhir pekan pembukaannya. Prediksi awal ini tentunya menunjukkan pembukaan tertinggi dari proyek remake live-action Disney sebelumnya. Bahkan sejumlah kritikus juga tak segan memprediksi bahwa film ini akan mendapatkan sekitar USD 650 juta di dalam negeri.

Diarahkan oleh sutradara Jon Favreau, film adaptasi animasi tahun 1994 ini siap ditayangkan secara global pada 19 Juli mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel