Sutradara 'Bohemian Rhapsody' Gantikan Guy Ritchie Garap 'Sherlock Holmes 3'
Getty Images
Film

Guy Ritchie sendiri diketahui telah mengarahkan dua film pertama franchise ini. Mulai dari 'Sherlock Holmes' yang dirilis di tahun 2009, serta 'Sherlock Holmes: A Game of Shadows' pada 2011.

WowKeren - Kabar terbaru kembali datang dari "Sherlock Holmes 3". Setelah sekian lama terbengkalai, akhirnya kini pihak produksi memberikan update terbaru terkait perkembangan proyek ini.

Laporan terbaru menyebut bahwa sutradara "Bohemian Rhapsody" dan "Rocketman", Dexter Fletcher, digaet untuk mengarahkan film ini. Hal ini berarti Dexter akan menggantikan tugas Guy Ritchie yang sebelumnya memegang proyek ini.

Guy Ritchie sendiri diketahui telah mengarahkan dua film pertama franchise ini. Dimulai dengan "Sherlock Holmes" yang dirilis di tahun 2009 dan "Sherlock Holmes: A Game of Shadows" di tahun 2011. Tentunya agak mengejutkan saat proyek ketiganya ini dialihkan pada sutradara lain, meskipun hingga kini belum diketahui apa penyebabnya.

"Sherlock Holmes 3" pada awalnya dijadwalkan akan diputar di bioskop pada Desember 2020. Akan tetapi pada Maret lalu, Warner Bros mengungkapkan bahwa seri lanjutan petualangan sang detektif cerdas ini akan dirilis pada Desember 2021.

Kala itu, penundaan ini diduga kuat ada kaitannya dengan Warner Bros yang masih belum menemukan sutradara yang tepat. Kemungkinan pihak produksi masih dalam tahap negosiasi untuk merekrut Guy Ritchie yang saat itu tengah sibuk menyiapkan live-action "Aladdin" dari Disney.


Selain itu, persaingan di box office juga mungkin saja menjadi pertimbangan tersendiri bagi Warner Bros untuk memundurkan jadwal rilis "Sherlock Holmes 3". Jika masih membidik waktu rilis pada slot sebelumnya, kemungkinan besar film ini akan beradu dengan sekuel "Avatar 2" garapan sutradara James Cameron, serta "Sing 2" juga dipastikan bakal diputar serentak pada Natal tahun 2020.

Di sisi lain, dalam seri ketiga ini Robert Downey Jr. dan Jude Law masih akan menjadi pemeran utama. Seperti dua film sebelumnya, Robert akan kembali memerankan karakter detektif ikonik asal Inggris, Sherlock Holmes. Sementara Jude Law tetap berperan sebagai sahabat karib Holmes, yaitu Dr. John Watson.

Chris Brancato didapuk untuk mengerjakan naskah film ini. Sementara Susan Downey, Joel Silver dan Lioner Wigram duduk di bangku produser "Sherlock Holmes 3".

Jika berjalan sesuai rencana, maka "Sherlock Holmes 3" akan tayang sepuluh tahun setelah film sebelumnya, "Sherlock Holmes: A Game of Shadows", yang dirilis pada Desember 2011 lalu. Film tersebut berhasil meraup keuntungan sebesar USD 545,5 juta (sekitar Rp 7,7 triliun) dengan anggaran produksi senilai USD 125 juta (sekitar Rp 1,7 triliun).

Sebagai informasi tambahan, film pertama franchise ini, "Sherlock Holmes", yang dirilis pada 25 Desember 2009 sendiri mampu memperoleh pendapatan USD 524 juta (sekitar Rp 7,37 triliun) secara global. Film adaptasi novel karangan Sir Arthur Conan Doyle tersebut mendapatkan respon yang begitu luar biasa bagi para pecinta kisah sang detektif. Oleh karena itu rasanya tak mengherankan jika Warner Bros berniat untuk terus mengembangkan franchise ini.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait