Penulis 'Spider-Man: Far From Home' Beberkan Akhir Cerita Alternatif, Ternyata Lebih Dramatis
Marvel Studios
Film

Duo penulis naskah 'Spider-Man: Far From Home', Chris McKenna dan Erik Sommers, mengatakan kalau mereka sempat mengalami perdebatan internal tentang adegan terakhir ini.

WowKeren - Seluruh penggemar yang sudah menyaksikan "Spider-Man: Far From Home" tentunya paham benar bahwa ada dua credit-scene di film ini. Dimana dua adegan tersebut masing-masing menampilkan plot twist yang mengejutkan.

[Spoiler Alert!]

Dua adegan credit-scene ini muncul di tengah-tengah credit dan di bagian paling akhir film. Pada adegan mid-credit, Mysterio (Jake Gyllenhaal) memfitnah dan menyebarkan berita palsu tentang kejadian di London.

Sebelum kematiannya, karakter villain ini rupanya sengaja merekam video dan menyebut jika Spider-Man adalah dalang di balik kekacauan yang terjadi. Bahkan ia tak segan menyebarkan identitas asli Peter Parker (Tom Holland) sebagai sosok di balik kostum manusia laba-laba tersebut.


Rupanya, adegan ini sebenarnya tak direncanakan sebagai akhir dari "Spider-Man: Far From Home". Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, duo penulis naskah Chris McKenna dan Erik Sommers mengatakan kalau mereka sempat mengalami perdebatan internal tentang twist ending ini.

Chris McKenna mengklaim bahwa mereka ingin membuat akhir film ini se-dramatis mungkin. Salah satunya adalah membuat Peter Parker terpaksa membongkar identitasnya sendiri. "Kami penasaran, harus sedalam apa kami membuat akhir filmnya nanti? Kami menggunakan ide kalau Peter mengorbankan identitasnya di pertarungan akhir," ucap Chris McKenna.

Alih-alih difitnah oleh Mysterio, awalnya Chris dan Erik berencana membuat topeng Spider-Man hancur di pertarungan terakhir. Di saat bersamaan, wajah Peter akan terekspos oleh media yang meliput atau bahkan warga sekitar yang merekamnya hingga identitasnya bocor.

"Kami memperdebatkan ini, apakah lebih baik Spider-Man memperlihatkan identitasnya begitu saja atau mungkin dia difitnah? Tapi kami memikirkan kalau konsep Mysterio memfitnah Spider-Man mungkin lebih baik," lanjut Chris.

Keputusan Chris dan Erik untuk mengubah ending twist ini bisa dibilang cukup tepat. Pasalnya jika mereka membiarkan Peter mengekspos identitasnya sendiri, tampaknya sejarah di film "Iron Man" pertama akan terulang. Dimana Tony Stark (Robert Downey Jr.) kala itu dengan tegas menyebut jika dirinya adalah Iron Man di depan para wartawan.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel