Kakek Asal Indonesia Ini Diberangkatkan Haji Oleh Raja Salman Usai Videonya Viral di Arab Saudi
Nasional

Berkat video viralnya, Kakek Uhi sekeluarga diundang Raja Salman bin Abdulaziz dan Putera Mahkota Muhammad bin Salman untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

WowKeren - Sebuah berkah datang untuk seorang kakek 94 tahun asal Indonesia yang bernama Uhi. Pasalnya, Raja Salman bin Abdulaziz dan Putera Mahkota Muhammad bin Salman mengundang Kakek Uhi ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

Undangan tersebut diberikan Raja Salman dan Putera Mahkota usai video Kakek Uhi viral di jagat maya Arab Saudi. Berdasarkan keterangan dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia yang diterima pada Kamis (18/7) dilansir Antara, Kakek Uhi dan keluarganya yang menggunakan bahasa Arab meminta agar Raja Salman memberangkatkan mereka untuk naik haji. "Mereka juga mengklaim bahwa sang kakek sudah berusia 130 tahun," ungkap Kedutaan Besar Arab Saudi.

Berkat video viral tersebut, puluhan dermawan Saudi pun menyampaikan niat baik mereka untuk memberangkatkan haji Kakek Uhi. Hingga akhirnya, video yang viral sekitar 2 minggu lalu tersebut sampai ke Raja Salman dan Putera Mahkota sendiri.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althaqafi, sendiri telah mengundang Kakek Uhi sekeluarga ke Kedutaan Besar Arab Saudi di Kuningan, Jakarta Selatan. Momen pertemuan Dubes Esam dan keluarga Kakek Uhi pun diunggah ke akun Twitter Kedubes Saudi pada Kamis (18/7).


Kedubes Arab Saudi

Twitter

Keluarga Kakek Uhi diundang ke Kedubes Saudi untuk dikabari bahwa mereka mendapat undangan langsung dari Raja Salman. "Keduanya (Raja Salman dan Pangeran Mohammed bin Salman) memerintahkan untuk segera memproses keberangkatan (Kakek Uhi dan keluarganya) ke tanah suci guna menunaikan ibadah haji," ungkap Dubes Esam.

Sementara itu, berdasarkan sistem kuota haji di Indonesia yang memiliki populasi Muslim terbesar di dunia dengan lebih dari 227 juta orang saat ini, calon haji harus menunggu hingga 15 tahun sebelum bisa berangkat ke Tanah Suci. Kuota ini menjadi kendala bagi Kakek Uhi untuk menunaikan ibadah haji.

Namun, berkat video viralnya, Kakek Uhi sekeluarga diundang Raja Salman untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Mereka juga diundang sebagai tamu kerajaan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru