Ruhut Sitompul Tanggapi Amien Rais Soal 'Gadaikan Akidah' Jika PAN Gabung Jokowi
Instagram/ruhutsitompul
Nasional

Sebelumnya melalui surat yang dibacakan oleh kader PAN dalam sebuah acara diskusi, Amien Rais menyebut bahwa jika PAN bergabung dengan pemerintah sama saja dengan menggadaikan akidah.

WowKeren - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyebut partainya sama saja dengan menggadaikan akidah jika menyeberang ke koalisi pemerintah Joko Widodo alias Jokowi. Pernyataan ini mendapat respons dari politikus Ruhut Sitompul.

Terkait pernyataan Amien, Ruhut justru memikirkan bagaimana perasaan Zulkifli Hasan sebagai Ketua UMUM PAN yang juga merupakan besan Amien. Tak hanya itu, Ruhut juga memikirkan bagaimana perasaan para kader PAN yang non muslim. Hal itu disampaikan olehnya lewat cuitan di Twitter.

"Pak Amien Rais mengatakan Koalisi PAN dengan Pemerintahan Bapak Joko Widodo sama dengan menggadaikan 'Akidah'," cuit Ruhut melalui akun Twitter miliknya pada Sabtu (3/8). "Gimana ya perasaan Besannya yang juga Ketua Umum PAN Pak Zul belum lagi Para Deklarator PAN dan Pengurus yang Non Muslim MERDEKA."


Sebelumnya, Amien mengatakan bahwa suatu hal yang hina jika PAN bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Hal itu disampaikan olehnya lewat surat yang dibacakan oleh kader PAN Icu Zukafril dalam diskusi Oposisi Tugas Suci Amanat Rakyat 2019.

"Alangkah aib dan malu, serta hina dina PAN di hadapan Allah YME," tulis Amien dalam surat tersebut. "Kita gadaikan akidah dan politik kita untuk kepentingan sesaat, sedangkan masa depan PAN sungguh tragis dan tidak ada lagi jalan kembali."

Menurutnya, di bawah pemerintahan Jokowi nantinya seluruh politik ekonomi Indonesia akan disubordinasikan di bawah kepentingan negara lain. "Semua politik ekonomi Cina. Sementara kepentingan rakyat sendiri hanya dipidatokan untuk lip service dan peninabobok masyarakat luas," lanjut Amien.

Oleh sebab itu, ia menilai bahwa akan lebih baik jika PAN tetap berada di jalur oposisi karena lebih bermartabat. Sebaliknya, jika PAN memilih untuk menyeberang ke kubu pemerintah maka hal itu akan berdampak pada perolehan suara di Pileg mendatang. "Kalau PAN mendukung tanpa syarat pemerintahan Jokowi, masyarakat luas sangat sinis, dan jangan harap PAN bisa lolos threshold Pileg yang akan datang," tegas mantan Ketum PAN tersebut.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru