Ustadz Abdul Somad Kafirkan Salib, Deddy Corbuzier: Jangan Munafik
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti
Ceramah Salib Ustaz Abdul Somad

Deddy Corbuzier yang sudah resmi masuk Islam itu seolah mengingatkan agar UAS tak perlu mengkafirkan salib dan mengingatkan untuk menjaga kehormatan agama di mata kaum non muslim.

WowKeren - Ustadz Abdul Somad alias UAS menuai kecaman karena terkesan menghina lambang agama Kristen, salib. Dalam sebuah dakwah, Somad seolah menganggap ada jin kafir di sebuah salib.

Ia juga menganggap patung Yesus Kristus juga terdapat jin kafir. Karena itu ia melarang jamaah untuk menyimpan patung. Selain itu, Somad juga protes karena mobil ambulans juga memiliki lambang salib. "Ganti dengan bulan sabit merah," saran Somad.


Masyarakat yang memeluk agama Kristen langsung emosi. UAS akhirnya dipolisikan oleh Brigade MEO NTT ke Polda NTT.

Kontroversi UAS ini juga dikomentari Deddy Corbuzier. Presenter sekaligus YouTuber yang tahun ini masuk Islam itu sempat menyentil UAS via Twitter.

"Lambang salib merah di ambulance itu Bukan salib Kristen Bambang!!. Itu lambang bendera Swiss.. SBG negara yg pertama membuat Palang Merah.. Gue muslim.. gw gak nolak barang2 buatan "kafir', sok matiin lagi PLN.. jangan main HP.. jangan naik kendaraan.. yg buat kan kafir semua," kata Deddy. "Ingat negara kita PANCASILA.. jangan munafik ketika teriak teriak "Jangan pakai barang buatan kafir"... Tapi teriaknya di microphone buatan Cina."

Deddy menyesalkan pandangan UAS yang terkesan sempit. Ia sendiri dulunya menjadi salah satu orang yang kena sentil UAS.

Deddy Corbuzier

Sumber:Twitter

"Dulu si Bambang blg.. jgn nonton acara Hitam Putih di TV Krn yg bawa acaranya Kafir.. tonton yg lain.. Bro.. TV Antum buatan Kafir juga Bro... Ga sekalian jgn nonton TV? Mau beli TV buatan Indonesia? Satelit nya buatan Kafir juga Bro.. sok.. hidup di gua," ujar Deddy. "Agama Islam kita itu sangat indah.. maka mari kita tunjukkan keindahan nya pada semua masyarakat.. baik yg muslim walau non muslim.. Krn kita warga Indonesia.. berpegang teguh pada Pancasila.. persatuan tanpa menjelekan agama lainnya. Aamiin."

Reaksi Deddy yang adem namun menohok ini mendapat dukungan dari banyak pihak. "Orang non muslim tidak membaca hadits dan Quran, tapi mereka membaca perilaku kita. Maka cara yang paling indah untuk menunjukkan keindahan Islam, dengan perilaku yang indah. Salam Om Deddy," kicau seorang netter. "Damai itu indah Jangan fanatisme sempit," kata netter lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...