Jenazah Ibunda SBY Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir
Nasional

Jenazah Ibunda SBY akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Sabtu (31/8) siang. Hal ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Renanda Bachtar dan Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo.

WowKeren - Ibunda Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (30/8) malam di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Renanda Bachtar, jenazah akan dimakamkan di di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, hari ini (31/8).

"Di TPU Tanah Kusir, bada (setelah) zuhur," kata Renanda saat dihubungi wartawan, Jum'at (30/8). Senada, Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo juga mengatakan jika rombongan jenazah dan keluarga rencananya akan bertolak dari rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (31/8) selepas Zuhur.

Diperkirakan rombongan akan sampai di pemakaman pada pukul 14.00 WIB. "Rombongan jenazah dan keluarga akan berangkat dari Rumah Duka Puri Cikeas Bogor sesudah waktu Dzuhur, diperkirakan sampai di lokasi pemakaman pukul 14.00 WIB," kata Roy kepada wartawan, Jum'at (30/8).

Dilansir Antara, jenazah ibunda SBY tiba di rumah duka pada Jumat malam sekitar pukul 21.55 WIB. Kedatangan jenazah langsung disambut oleh SBY beserta anak sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono.


Siti Habibah menghembuskan napas terakhirnya setelah mendapat perawatan RS Mitra Keluarga Cibubur sejak 8 Agustus lalu. Diketahui penyebab sakit yang dialami ibunda SBY tersebut akibat faktor usia.

Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh staf pribadi SBY, Ossy Dermawan pada Minggu (11/8) lalu. "Sakit karena sudah tua," kata staf pribadi SBY, Ossy Dermawan.

Sebelumnya, berita duka atas wafatnya ibunda SBY tersebut disampaikan oleh menantu SBY, Aliya Rajasa, dalam unggahan di Instagram story-nya. "Innalillahiwainailaihirajiun eyang. Ya ayyuhan nafsul muthmainnah, irji'i ila rabbiki radhiyatam mardhiyyah (wahai jiwa yang tengan, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati puas lagi diridhai-Nya)," tulisnya pada Instagram Story.

Kemudian informasi tersebut dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik di hadapan awak media. "Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," ujar Rachland, dikutip dari Detik News. "Pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 19.21 WIB di RS Mitra Keluarga Cibubur."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait