Dilantik Jadi Anggota DPRD DIY, Putri Amien Rais: Astagfirullahaladzim
Instagram/hanumrais
Nasional

Kedua anak politisi senior Amien Rais, yakni Hanum Salsabiela Rais dan Ahmad Baihaqy, dilantik bersama 53 anggota dewan lainnya di DPRD DIY pada hari ini (2/9).

WowKeren - Dua anak politisi senior Amien Rais, yakni Hanum Salsabiela Rais dan Ahmad Baihaqy, diketahui terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Keduanya pun dilantik bersama 53 anggota dewan lainnya pada hari ini (2/9).

Usai dilantik dan membacakan sumpah jabatan di Ruang Sidang Paripurna DPRD DIY, Hanum Rais pun beristigfar. Ia sadar bahwa ia memegang amanah yang besar dengan terpilih sebagai anggota dewan.

Amanah tersebut bisa menjadi jalan kebaikan atau menjadi awal celaka. "Astagfirullahaladzim, ini sebuah amanah yang besar," tutur Hanum pada Senin (2/9).

Setelah itu, Hanum bercerita bahwa sebelum mengikuti prosesi pelantikan di DPRD DIY, ia dan Baihaqy menyempatkan untuk sungkem ke Amien Rais. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Indonesia (PAN) tersebut rupanya sempat memberi wejangan pada kedua anaknya.


"Pak Amien selaku orang tua saya juga memberikan wejangan bahwasanya ini adalah sebuah jabatan yang bisa menjadi jalan tol kalian ke surga. Tapi juga bisa jadi jalan tol kalian ke neraka," terang Hanum. "Saya mohon awak media selalu memonitor, mengawasi saya sebagai anggota dewan tentunya dalam menjalankan tugas-tugas saya. Dan tentunya juga saya mengharapkan masyarakat untuk terus mendukung dan juga mengkritisi saya."

Selain itu, Amien juga memberi nasihat agar Hanum dan adiknya untuk terus belajar dari para senior dan orang-orang yang sudah lama menjadi dewan. Apalagi Hanum dan Baihaqy merupakan pendatang baru kalangan legislatif DIY.

"Dan sebagai anak muda, sebagai anggota dewan yang baru, masih muda juga harus banyak belajar dari mereka," pungkas Hanum. "Dan tentunya ini mudah-mudahan semuanya menjadi anggota dewan yang istimewa, seistimewa Kota Yogyakarta."

Pesan Amien untuknya bahkan dibagikan Hanum ke akun Instagram pribadinya. Tak lupa, Hanum juga mengunggah fotonya bersama sang ayah.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru