Sudah Menunjukkan Bibit Jenius Dari Kecil
https://www.perpusnas.go.id/
Nasional

Kisah hidup BJ Habibie sangat menarik untuk dijadikan pembelajaran hidup. Berikut perjalanan hidup BJ Habibie, hingga menjadi seorang panutan bagi masyarakat Indonesia.

WowKeren - BJ Habibie telah menunjukan kecerdasan otaknya dari jaman saat masih duduk di bangku sekolah. BJ Habibie mengenyam pendidikan sekolah dasarnya di Pare-pare. Lalu Habibie melanjutkan sekolahnya di SMP 5 Bandung yang bertepatan dengan wafatnya sang ayah ketika beliau menginjak usia 14 tahun.

Beliau kemudian melanjutkan pendidikan SMA di Gouverments Middlebare School, di Bandung. Setelah lulus SMA pada tahun 1954 Habibie melanjutkan kuliahnya di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan teknik mesin yang pada saat itu namanya masih Universitas Indonesia Bandung. Setelah mengenyam bangku kuliah di kampus bergengsi itu selama 6 bulan, Habibie memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S1 dan S2 nya di Jerman tepatnya di kampus Rheinisch-Westflische Technische Hochschule Aachen.

Dalam menempuh pendidikan di Jerman, beliau tidak mendapatkan beasiswa melainkan dengan biaya sendiri dari orang tuanya. Hal ini karena prinsip dari orang tua beliau yang merasa bahwa pendidikan anaknya tidak boleh dibiayai oleh orang lain. Semua biaya ditanggung oleh kedua orang tuanya meskipun mereka bukan berasal dari kalangan berada.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel