Arie Untung Jadi Trending Dunia Ramai Dicibir 'Produk Gagal Hijrah' Usai Kritik Reporter Pemakaman
Instagram/ariekuntung
Selebriti

Nama Arie Untung mendadak menjadi Trending Topic di Twitter. Bukan hanya Trending di Indonesia, namun sampai hari ini, Rabu (18/9) juga masuk jajaran Trending Dunia.

WowKeren - Nama Arie Untung mendadak menjadi Trending Topic di Twitter. Bukan hanya Trending di Indonesia, namun sampai hari ini, Rabu (18/9) juga masuk jajaran Trending Dunia.

Presenter kawakan tersebut menjadi populer di Twitter setelah mengomentari reporter yang melaporkan prosesi pemakaman jenazah Presiden ketiga RI, BJ Habibie.


Photo-INFO

Twitter

Dalam video itu, seorang presenter menyebut "Prosesi ini diperkirakan akan berlangsung 30 menit hingga satu jam dan akan diakhiri satu tiupan terompet sangkakala," ucapnya melaporkan kondisi.

Arie lantas menyoroti penggunaan kata terompet sangkakala dan mengaitkannya dengan hari kiamat. Menurutnya, kata "sangkakala" menjurus ke terompet yang akan ditiup oleh malaikat Israfil ketika akhir zaman nanti.

"Astaghfirullah. Apakah ini tanda kiamat? Apakah Malaikat Israfil sudah turun? Jadi ingat aku juga masih sering salah kok, saling mendoakan. Terima kasih untuk mengingatkan kita hati kiamat yang mas, semoga karir dan rejekinya mas ini tambah lancar, Aamiin," tulis Arie di Instagram pribadinya yang kini sudah dihapus.

Photo-INFO

Instagram

Postingan Arie tersebut sontak mendapat beragam reaksi warganet. Banyak warganet yang mengkritik sikap suami Fenita Arie itu dianggap sok tahu hingga merasa paling benar karena menyoal hal yang sepele.

Tak tanggung-tanggung, warganet bahkan menyebut Arie sebagai produk gagal hijrah. Ada pula yang mencibir Arie sebagai model hijrah online yang fokusnya bukan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan bertaubat tapi untuk pencitraan.

"Dari kejadian arie untung saya belajar, hijrah bukan soal menjadi yang paling benar,lalu dengan mudahnya mengkritik dan menyebarkan sesuatu yang dia sendiri juga belum tau kebenarannya dan org hijrah itu dari hati bukan dari mulut lalu dipublikasikan kebanyak orang Kalo km hijrah," kata netter.

"Arie Untung adalah salah satu dari sekian banyak produk hijrah online yang fokusnya bukan untuk pertaubatan. Tolong ustad hijrah onlen materi ceramahnya selain nikah muda dan poligami, diselingi pembelajaran diksi dan penerapannya. Karena sangkakala bukan milik Israfil semata," sahut yang lain.

Klarifikasi Arie Untung

Instagram

Setelah cuitannya ramai, Arie pun mengakui kesalahannya dan langsung minta maaf. Ia mengganti postingan sebelumnya dengan foto emoji telapak tangan menempel. Namun, postingan klarifikasinya itu lagi-lagi dihapus.

"Takut jadi rame maaf ya masnya dan CNN, justru sebenernya mau ngingetin hal yg postif soal mengingat hari akhir malah pas di cek komennya jadi diskusi seru," tulis Arie. "Sebelum tambah ramai dan salah faham. Aku hapus ya postingannya. Tapi doanya buat mas Reporter dan stasiunnya Cnn yg sy post di caption bawah tetap berlaku. Semoga karir dan Rizky nya tetep lancar. Aamiin. Temen2 netijen Komen2nya jangan kyk tadi ya guys, jangan lupa mendoakan dan saling mengingatkan."

You can share this post!

Related Posts
Loading...