Temui Wali Kota Surakarta, Gibran Sebut Solo Butuh Anak Muda
Nasional

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menemui Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo pada Rabu (18/9). Namun, Gibran mengaku jika pertemuan tersebut hanya sekedar silaturahmi dan tidak ada pembicaraan politik.

WowKeren - Nama Gibran Rakabuming Raka kembali menjadi sorotan beberapa wakt terakhir. Pasalnya, putra sulung Presiden Joko Widodo ini disebut-sebut berpotensi untuk menjadi calon Wali Kota Solo.

Tak hanya itu, pada Rabu (18/9) Gibran diketahui menemui Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Namun, menurut pengakuan Gibran, kunjungannya tersebut hanyalah pertemuan biasa yang bersifat silaturahmi.

"Kami bicara tentang perkembangan Kota Solo," kata ayah dari Jan Ethes Srinarendra tersebut. "Solo merupakan sebuah kota kecil namun cukup dinamis, jadi tadi kami bertukar pikiran."

Gibran juga mengapresiasi kinerja Rudyatmo selama memimpin Kota Solo. "Yang beliau lakukan sudah membuat Solo semakin maju," katanya.

Rudyatmo disebut oleh suami Selvi Ananda tersebut sebagai sosok yang memiliki perhatian yang cukup besar kepada dunia usaha. Karena itu pengusaha katering ini juga memberikan masukan kepada Rudyatmo.

"Kota Solo butuh sentuhan kaum muda," katanya. Menurutnya, kreativitas anak muda terutama di bidang teknologi dan sosial media sangat dibutuhkan oleh Kota Solo.


Gibran mengaku bahwa dalam pertemuan tertutup itu tidak ada sama sekali pembicaraan soal politik. Padahal selama beberapa waktu terakhir ia disebut-sebut memiliki peluang untuk maju dalam kontestasi bursa wali kota pada 2020 mendatang.

Sayangnya, hal tersebut mendapat respon lain dari Wali Kota Surakarta itu. Menurut Rudyatmo, ada pembicaraan mengenai bursa wali kota dalam pertemuan itu. "Tadi (Gibran) juga bertanya soal pendaftaran," kata Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo itu.

Rudyatmo pun memberikan sedikit penjelasan mengenai mekanisme pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota di partainya. Gibran yang berdiri di samping Rudyatmo saat wawancara tersebut hanya tersenyum.

Sebelumnya, kedua nama putra Presiden Jokowi yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk ke dalam bursa Pemilihan Wali Kota Surakarta (Solo) periode 2020-2025. Hasil tersebut berdasarkan survei yang dilakukan Unisri.

Terkait hasil survei tersebut, Gibran pun tak memberikan banyak komentar. Menurutnya tak ada satu pun anggota keluarganya yang memaksakan agar dirinya berkarier di bidang tertentu.

Selain itu, ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas pandangan positif yang diberikan oleh masyarakat Solo melalui survei tersebut. Sebab dari hasil survei diketahui Gibran juga mendapat poin yang tinggi dalam kategori akseptabilitas dan elektabilitas. Terbukti dari namanya yang berada di posisi kedua dalam dua kategori tersebut.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru