Bukan Cuma 'The Matrix 4', Warner Bros Ternyata Siapkan Dua Sekuel Sekaligus
Warner Bros. Pictures
Film

Melalui akun media sosial miliknya, penulis naskah Zak Penn mengatakan bahwa Warner Bros sedang aktif mengembangkan dua proyek 'The Matrix' garapannya dan Lana Wachowski.

WowKeren - Pada bulan Agustus lalu, Warner Bros telah mengumumkan bahwa franchise "The Matrix" akan berlanjut ke seri keempatnya, "The Matrix 4". Film fiksi ilmiah ini juga dipastikan kembali menghadirkan Keanu Reeves sebagai pemeran utamanya, Neo. Tak hanya itu, Carrie-Anne Moss juga bakal mengulang perannya sebagai Trinity.

Bicara soal "The Matrix 4", belum lama ini ada bocoran baru soal seri lanjutan "The Matrix Revolutions" tersebut. Dilansir Movie Web pada Selasa (8/10), Warner Bros rupanya tak hanya menyiapkan satu sekuel saja, namun dua sekaligus. Yang berarti ada dua seri baru "The Matrix" yang sedang digarap.

Hal ini diungkapkan oleh penulis naskah Zak Penn melalui akun media sosial miliknya. Dalam keterangannya, Zak menuliskan bahwa Warner Bros sedang aktif mengembangkan dua proyek "The Matrix".

Zak Penn juga menyebut kalau proyek baru ini tak akan menjadi remake atau reboot. Ia menekankan bahwa proyek yang dikerjakan olehnya berbeda dengan proyek Lana Wachowski (penulis sekaligus sutradara "The Matrix 4"). Sehingga ada dua film yang sedang dikembangkan.


"Orang-orang terus bertanya, jadi izinkan aku mengklarifikasi. Ada dua proyek Matrix yang berbeda di WB. Aku menulis satu set sebelumnya di timeline Matrix Universe. Lana Wachowski mengarahkan sekuel yang tidak aku kerjakan tetapi aku tidak sabar untuk melihatnya. Tak satu pun dari kedua proyek ini yang menjadi reboot," tulis Zak Penn melalui akun Twitternya.

Meski belum banyak bocoran yang bisa digali, namun yang jelas seri "The Matrix" versi Lana Wachowski maupun Zak Penn menjadi proyek yang cukup dinantikan kehadirannya. Sayangnya, Warner Bros belum mau memberikan konfirmasi soal tanggal perilisan kedua proyek ini.

Di sisi lain, "The Matrix 4" akan ditulis sekaligus diarahkan oleh sutradara Lana Wachowski. Selain Lana, penulisan naskah film juga dibantu Aleksandar Hemon dan David Mitchell. "The Matrix 4" kabarnya akan memulai produksi pada tahun 2020 mendatang.

Tiga film sebelumnya, yaitu "The Matrix", "The Matrix Reloaded", dan "The Matrix Revolutions", telah menghasilkan lebih dari USD 1,6 miliar di box office global. Ketiga seri film itu ditulis dan disutradarai oleh Lana dan saudara perempuannya, Lilly Wachowski.

Ketiga film asli "The Matrix" tersebut sebelumnya mengikuti sekelompok pemberontak yang bertarung dengan mesin genius di masa depan. Kala itu, manusia diperbudak dalam Matrix, sebuah realitas visual yang menyerupai dunia kontemporer. Di mana karakter Neo yang diperankan oleh Keanu Reeves merupakan pahlawan dalam misi menyelamatkan umat manusia.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel