Jokowi Harus Penuhi 2 Syarat Ini Jika Mau Dapat Dukungan Dari Gerindra
Nasional

Dua syarat yang harus dipenuhi oleh pemerintahan Jokowi tersebut berkaitan dengan konsep Startegi Dorongan Besar yang diajukan partai besutan Prabowo Subianto itu.

WowKeren - Partai Gerindra mengajukan 2 syarat apabila Presiden Joko Widodo ingin mendapat dukungan dari mereka. Dua syarat tersebut berkaitan dengan konsep Startegi Dorongan Besar yang diajukan partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra, Sugiono, syarat pertama adalah konsep yang telah mereka ajukan itu diterima dan dijalankan. Konsep itu sendiri berisi tentang swasembada pangan, air dan energi.

"Seandainya Gerindra diminta untuk bergabung, syaratnya adalah program dan konsep tersebut yang harus dijalankan," tutur Sugiono dilansir CNN Indonesia pada Kamis (10/10). Partai Gerindra sendiri disebut Sugiono yakin bahwa Indonesia harus melakukan swasembada pangan, air, dan energi demi kepentingan masyarakat.

Menurutnya, apabila konsep tersebut berhasil terlaksana, maka masyarakat dapat memperoleh kebutuhan tersebut dengan harga terjangkau. Sehingga, pemenuhan kebutuhan sehari-hari menjadi lebih mudah.

Sementara itu, syarat kedua dari Gerindra adalah konsep Strategi Dorongan Besar tersebut harus dijalankan oleh orang kepercayaan partai mereka. Dengan kata lain, kursi Menteri yang mengurusi produksi pangan atau pertanian dan energi di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin harus ditempati oleh Gerindra.


Namun, Sugiono sendiri tidak menyebutkan secara pasti kursi Menteri mana yang dimaksud. "Jika konsep ini bisa diterima dan posisi kabinet yang berhubungan dengan pelaksanaan ini diserahkan, ya Gerindra oke (bergabung dalam koalisi pemerintah)," tutur Sugiono.

Selain itu, Sugiono juga menegaskan bahwa konsep Strategi Dorongan Besar merupakan milik Gerindra. Konsep ini juga sudah dilengkapi oleh blue print serta misi yang akan ditempuh secara bertahap.

Dengan demikian, pelaksanaan konsep Strategi Dorongan Besar pun dinilai harus dipercayakan kepada Gerindra. Apabila syarat ini tak bisa dipenuhi oleh Jokowi, maka Gerindra akan tetap menjadi oposisi selama 5 tahun ke depan.

"Untuk itu ada beberapa pos yang harus dipegang untuk menjamin pelaksanaan program tersebut," terang Sugiono. "Kalau tidak diterima ya enggak apa-apa, tapi kami memilih lebih baik di luar pemerintahan."

Konsep yang diajukan oleh Gerindra ini diklaim dapat membuka puluhan juta lapangan pekerjaan baru apabila dijalankan secara optimal. "Kalau dihitung secara konservatif bisa menciptakan 28 juta lapangan pekerjaan baru," pungkas Sugiono.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait