Ini Bocoran Syukuran Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Ada Nobar Hingga Kuliner Gratis
Instagram/khmarufamin
Nasional

Menyambut pelantikan Jokowi-Ma'ruf yang kurang dari sepekan tersebut, sejumlah persiapan oleh acara Syukuran Inagurasi Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 pun mulai dibocorkan.

WowKeren - Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 pada Minggu (20/10) mendatang. Menyambut pelantikan yang kurang dari sepekan tersebut, sejumlah persiapan oleh acara Syukuran Inagurasi Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 pun mulai dibocorkan.

Menurut Ketua Pelaksana Syukuran Inagurasi Presiden-Wakil Presiden 2019-2024, Andi Gani Nena Wea, Jokowi-Ma'ruf akan diarak dari Patung Kuda ke Istana Merdeka usai dilantik di Gedung DPR/MPR. Andi menjelaskan Jokowi-Ma'ruf nantinya akan didampingi oleh istri masing-masing, yakni Iriana Jokowi dan Wuri Estu Handayani.

"Pelantikan Presiden akan diadakan jam 14.00 WIB. Kemungkinan besar akan makan waktu sampai jam 16.00 WIB," tutur Andi dalam konferensi pers di Jakarta Pusat pada Senin (14/10). "Setelah itu, Presiden dan Wakil Presiden gerak ke Istana Merdeka dengan ibu negara."

Selain itu, Andi juga membocorkan bahwa panitia telah menyiapkan 6 panggung budaya. Keenam panggung tersebut akan menampilkan seluruh budaya Indonesia dari 34 provinsi dan berlokasi di sepanjang Patung Kuda hingga Istana Merdeka.


Nantinya, akan digelar parade budaya di sepanjang area tersebut mulai pukul 12.00 WIB. Area kuliner nusantara gratis juga akan disediakan di sepanjang lokasi parade.

"Kuliner nusantara untuk massa yang datang dan memastikan gratis," jelas Andi. "Kalau ditanya gratis, ya, gratis. Karena makanannya juga nasi goreng yang Rp 12.000, nanti bisa dilihat tidak ada katering apapun."

Tak hanya itu, panitia juga menyiapkan 5 layar raksasa untuk menonton bareng pelantikan Jokowi-Ma'ruf secara live. "Ada lima layar raksasa di sekitar Istana Merdeka agar masyarakat bisa lihat live pelantikan Presiden. Jam 13.10 WIB seluruh kegiatan kami hentikan untuk menonton bersama prosesi pelantikan Presiden dan Wapres," tutur Andi.

Jokowi sendiri rencananya akan menyampaikan pidato kenegaraan pertamanya setibanya di Istana Merdeka pasca diarak. "Direncanakan, ada panggung di Istana Merdeka dan Jokowi akan pidato selama 10 menit. Walaupun tidak terlalu panjang, tapi itu yang pertama sebagai Presiden terlantik," pungkas Ketua Pengarah Syukuran Inagurasi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Budi Arie Setiadi.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait