Siksa Mata Kucing Dengan Kayu, Pelaku Di Pontianak Akui Kena Guna-Guna
Nasional

Warga asal Pontianak ini senang menyiksa kucing di sejumlah wilayah dengan sadis. Setelah ditangkap, pelaku mengaku terkena guna-guna saat melakukan aksi kejinya.

WowKeren - Polsek Pontianak berhasil menangkap terduga pelaku penyiksaan kucing pada Senin (21/10) malam. Pelaku yang bernama Agus ini diketahui telah sering melakukan penyiksaan kucing di sejumlah lokasi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Penangkapan Agus ini bermula saat sering ditemukannya beberapa kucing liar dan peliharaan dengan kondisi yang mengenaskan. Contohnya aja kucing yang terlihat seperti habis disiksa oleh perbuatan orang dengan kondisi mata kanan tertusuk kayu tajam.

Warga di kawasan Pontianak Selatan lantas mencurigai Agus yang merupakan seorang gelandangan di wilayah tersebut. Warga lantas mengamankan dan membawa Agus ke angoota Polsek Pontianak Selatan untuk diselidiki lebih lanjut terkait keterlibatannya dalam kasus penyiksaan kucing.

Polsek Pontianak lantas berusaha menggali informasi terkait penyiksaan kucing tersebut terhadap Agus. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Agus mengakui perbuatannya yang kerap menyiksa kucing karena ada yang mengguna-guna dan mengendalikannya.

Agus menceritakan jika dirinya sebenarnya merupakan pecinta kucing. Namun karena merasa ada pihak yang mengguna-gunanya, maka ia menjadi sering melakukan perbuatan keji tersebut.


"Keluarga saya tidak pedulikan saya. Seperti ada orang yang nyuruh pergi (dari rumah). Ada yang mengendalikan saya. Saya dikucilkan. Saya dibuang," kata Agus. "Saya rasakan ada kena guna-guna orang. Saya sebenarnya sayang sama kucing. Tapi seperti ada yang ngendalikan saya."

Menurut pengakuan Agus, selama ini ia sering menyiksa kucing setiap bangun tidur di pagi hari. Tak tanggung-tanggung, Agus bahkan telah menyiksa sepuluh kucing dengan sadis yaitu menusukkan mata kanan hewan tersebut dengan menggunakan kayu tajam.

"Biasanya kalau bangun tidur pagi, perasaan ndak enak. Kayak ada yang mengendalikan. Biasa karena ngamuk, sampai saya lari, saya ketemu kucing, ya kucing saya pukul," ujar Agus. "Tapi kalau ketemu yang lain, tidak. Lupa sudah berapa ekor, mungkin ada di atas 10 ekor."

Agus sendiri mengatakan jika ia baru mulai menyiksa kucing selama beberapa hari terkahir ini. Sebelumnya, Agus pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong Pontianak.

"Saya (menyiksa) baru beberapa hari. Saya lupa. Saya ndak tahu hari. Biasa ketemu kucingnya di Pasar Flamboyan dan di (Kompleks) Palapa. Setelah saya tusuk matanya, saya tinggalkan dan merasa puas," jelas Agus. "Dulu memang saya pernah dirawat di RSJ Sungai Bangkong. Dibawa (ke sana) sampai tiga kali."

Atas tindakannya tersebut, kini Agus langsung diamankan ke Polsek Pontianak Selatan demi menghindari amukan massa. Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriadi akan berkoordinasi dengan pihak RSJ yang pernah menangani Agus guna menerapkan langkah lebih lanjut terkait kasus ini.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru