Pamit dari Kemenkopolhukam, Wiranto Harap Tak 'Diusir' Jika Datang Berkunjung
Nasional

Mantan Menkopolhukam Wiranto resmi undur diri dari jabatannya. Dalam acara serah terima jabatan dan perpisahan itu pun Wiranto bercanda agar para jajarannya tak 'mengusir'nya bila datang berkunjung hanya untuk melepas rindu.

WowKeren - Kemenkopolhukam melakukan serah terima jabatan kemarin (23/10). Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam), Wiranto pun memperkenalkan sosok penggantinya yaitu Mahfud MD kepada jajarannya.

Pada momen tersebut, Wiranto mengaku jika dirinya masih merasa menjadi bagian dari kementerian tersebut. Bahkan ia sudah menganggap semua jajarannya seperti keluarga.

"Saya meski di luar struktur, tetapi saya masih merasa keluarga besar polhukam," ujar Wiranto dalam acara serah-terima jabatan, Rabu (23/10). "Setiap saat kalau saya datang ke mari, jangan diusir."

Lantas, ucapannya tersebut mengundang gelak tawa dari para pegawai yang menghadiri acara tersebut. Lebih lanjut, Wiranto mengatakan jika ia sewaktu-waktu akan berkunjung ke Kemenkopolhukam untuk sekadar melepas kangen kepada para pegawai yang telah membantunya selama ini.

Ia juga bersedia untuk mendampingi dan membantu Mahfud MD apabila dibutuhkan. Terutama untuk menjelaskan hal-hal yang belum jelas dalam buku pekerjaan Kemenkopolhukam yang telah diberikannya.


"Terutama kepada Bu Mahfud, di sini ibunya baik-baik. Makanannya juga enak," lanjutnya. "Setiap siang, cara kami berkoordinasi adalah makan siang bareng. Saat itu terjadi dialog. Di situ bisa selesaikan masalah-masalah bersama."

Saat akan meninggalkan Kantor Kemenpolhukam, Wiranto dilepas langsung oleh Mahfud MD dengan memasangkan kalung bunga. Sementara itu, istri Wiranto, Rugaiya Usman, diberikan seikat bunga oleh istri Mahfud, Zaizatun Nihayati.

Sebelumnya, Wiranto sempat mengungkapkan isi hatinya terkait terpilihnya Mahfud MD yang menggantikan perannya sebagai Menkopolhukam. Lewat cuitan Twitter ia mengungkapkan bahwa dirinya senang bisa digantikan oleh Mahfud yang dinilai berpengalaman.

"Saya senang @mohmahfudmd menjadi Menko Polhukam. Ia berpengetahuan luas dan punya banyak pengalaman. Harapan kita semua, kehadiran beliau akan membuat jajaran @PolhukamRI lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan," cuit Wiranto, Rabu (23/10).

Seperti yang diketahui, Wiranto telah menjadi Menkopolhukam pada periode sebelumnya setelah menggantikan Luhut Panjaitan dan Tedjo Edhy Purdijanto. Di era Jokowi-JK tersebut ia telah menjabat selama 3 tahun 3 bulan.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait