Meski Sempat Akrab, Menag Fachrul Razi Pernah Ditolak Bertemu Habib Rizieq Saat Dukung Jokowi
Nasional

Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan bahwa dirinya sempat akrab dengan Habib Rizieq Shihab hingga datang ke acara pernikahan anaknya. Akan tetapi, ia ditolak bertemu Imam Besar FPI itu saat mendukung Jokowi.

WowKeren - Fachrul Razi merupakan Menteri Agama yang baru dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Purnawirawan Jendral itu ditugaskan oleh Presiden Jokowi untuk menghalau radikalisme beragama di Indonesia yang saat ini marak tumbuh.

Meskipun seorang Purnawairawan TNI, Fachrul Razi tenyata sempat akrab dengan Imam Besar FPI yakni Habib Rizieq Shihab. Bahkan, pria kelahiran Banda Aceh ini pun seringkali datang ke acara hajatan pernikahan yang diadakan oleh Habib Rizieq Shihab. "Setiap Habib Rizieq mengadakan hajatan, menikahkan anaknya, ya mohon maaf kalau saya bilang belakangan itu mungkin hanya saya pejabat yang mau datang," kata Fachrul Razi yang dilansir Detik pada Senin (28/10).

Hubungan dekat Fachrul dengan Habib Rizieq pun terus terjalin. Apalagi, keduanya juga sepakat untuk memusuhi paham komunisme. Namun, ketika sudah mulai berbicara tentang isu khilafah, Fachrul melihat Habib Rizieq sudah aneh.

"Karena saat itu saya belum lihat dia ngomong soal khilafah, tapi ngomongnya soal antikomunis jadi okelah kalau itu," kata Fachrul. "Masih sejalan dengan kita. Tapi belakangan begitu dia aneh menurut saya."


Akan tetapi, ketika Fachrul hendak melakukan ibadah umroh di Mekkah dan ingin menemui Habib Rizieq, dia ditolak karena ia terang-terangan mendukung Jokowi dalam Pilpres. "Saya pernah minta waktu untuk bertemu saat saya mau umrah. Tapi saya nggak tahu benar atau tidak, ada orangnya yang bilang nggak mau ketemu saya lagi karena sudah jadi pendukung Jokowi," ungkapnya.

Fachrul pun sangat menyayangkan sikap tersebut. "Wah... itu salah lah. Islam itu mengatur silaturahmi yang sangat luas. Itu pandangan yang salah saya kira, kalau nggak bertemu hanya karena saya jadi pendukung Pak Jokowi," ujarnya.

Habib Rizeq meninggalkan Indonesia bersama dengan keluarganya sejak April 2017. Pada tahun itu, ia diincar karena kasus 'chat mesum' oleh polisi. Sejak saat itu, ia berada di pengasingan.

Sementara itu, Habib Rizieq saat ini terkena sanksi denda dari Arab Saudi karena tinggal di sana melebihi batas waktu. Upaya memulangkan Rizieq sempat mencuat dan Prabowo Subianto menyanggupi permintaan PA 212 memulangkan Rizieq. Akan tetapi, usai Prabowo diangkat jadi Menteri Pertahanan, PA 212 bertekad untuk memulangkannya dengan usaha mereka sendiri.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait