Calon Kapolri Idham Azis Pesan ke Istrinya Untuk Urus Dapur, Sumur dan Kasur Saja
Nasional
Calon Kapolri Baru

Dalam kunjungan DPR ke kediaman calon tunggal Kapolri Idham Azis, Ketua Komisi III DPR Herman Herry sempat menanyakan kesiapan Fitri Handari sebagai calon Ibu Kapolri.

WowKeren - Calon Kapolri Komjen Idham Azis telah dikunjungi oleh anggota komisi III DPR RI di kediamannya pada hari ini (30/10). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang akan dijalani Idham selaku calon tunggal Kepala Korps Bhayangkara.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPR pun berbincang banyak dengan Idham serta istrinya, Fitri Handari. Ketua Komisi III DPR Herman Herry bahkan sempat menanyakan kesiapan Fitri sebagai calon Ibu Kapolri.

"Saya sudah bermitra dengan polisi 15 tahun, saya tahu betul kehidupan yang resmi dan tidak resmi. Ibu, kalau tiap hari dikerubungi tidak tahan juga," tutur Herman kepada Fitri. "Pertanyaan saya, ini pasti terjadi kalo bapak jadi Kapolri, gimana kiat ibu?"

Menanggapi pertanyaan tersebut, Fitri mengaku tidak pernah terlalu jauh mencampuri urusan Idham. Termasuk apabila Idham nantinya resmi menjadi Kapolri.


"Saya berharap, setelah diamanahi nanti kita tidak berubah. Saya tidak perlu cawe-cawe dan selama ini selama bapak berdinas saya tidak pernah ikut campur dan terlibat," jawab Fitri. "Hobi saya olahraga, kalau olahraga biasanya lebih sportif. Yang jelas saya, insyaallah tidak berubah. Tidak akan ikut campur."

Idham sendiri lantas mengungkapkan bahwa dirinya selalu meminta sang istri untuk fokus mengurusi rumah tangga. Ia juga menyinggung soal 3ur, yakni sumur, dapur, dan kasur.

"Saya bilang sama dia, kamu urus 3ur aja. Sumur, dapur, kasur aja," ujar Idham. "Saya tidak pernah putus betul mata rantai itu."

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III Desmond J. Mahesa telah menjelaskan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk mendiskusikan profil, latar belakang, serta rekam jejak karier Idham di kepolisian. Tak hanya itu, Komisi III DPR juga akan menilai gaya hidup Idham Azis selama ini.

"Kami akan berdialog, juga dengan istri, anaknya, tentang persoalan yang selayaknya kami tanya sebagai calon Kepala Kepolisian RI," kata Desmond di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan pada (Rabu, 30/10). "Kami akan nilai gaya hidup. Ya (ini proses) normal."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts