Namanya Diajukan Gerindra Jadi Cawagub DKI, Saefullah Akui Tak Pernah Ditelepon
Nasional

Partai Gerindra telah mengajukan 4 nama cawagub DKI untuk menggantikan Sandiaga Uno. Saefullah yang merupakan salah satu cawagub mengaku jika dirinya sama sekali belum dihubungi oleh Gerindra pasca namanya diajukan.

WowKeren - Partai Gerindra beberapa waktu yang lalu tengah mengajukan 4 nama sebagai calon Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno. Kemmpat nama tersebut adalah Saefullah, Arnes Lukman, Ferry J Yuliantono, dan Riza Patria.

Mendengar namanya disebut sebagai salah satu kandidat cawagub, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah pun buka suara. Ia mengaku jika hingga kini Partai Gerindra sama sekali belum pernah menghubunginya.


Saefullah pun mengaku jika ia merasa tak enak jika harus menelepon duluan untuk menanyakan kelanjutannya seperti apa. "Saya belum dikabari (Gerindra). Saya mau telepon-telepon juga, masak saya (duluan)," kata Saefullah, di Jakarta, Senin (18/11).

Lebih lanjut, ia mengatakan akan tetap fokus mengerjakan tugasnya saat ini. Meski ia digadang-gadang akan menjadi pengganti Sandiaga sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. "Saya setiap hari normal saja bekerja. Jadi wagub (atau) enggak jadi wagub, ya kerja saja," ujarnya.

Ia juga menegaskan tidak ingin berspekulasi soal siapa yang pantas untuk menduduki kursi DKI-2 tersebut. Menurutnya, itu merupakan hak masing-masing partai pengusung, yakni PKS dan Gerindra. "Masak urusan sederhana gini berspekulasi, ini bukan hal rumit," ujarnya.

Sebelumnya telah diberitakan jika Gerindra mengajukan 4 nama cawagub untuk bersaing dengan 2 nama yang diajukan oleh PKS. Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, pihaknya mengajukan 4 nama ini lantaran 2 nama Cawagub DKI yang telah diusulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak memiliki progress di DPRD. Diketahui, PKS telah mengajukan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

"Hasil informasi internal Gerindra, kemarin dua nama macet," terang Taufik dilansir Kompas.com pada Jumat (8/11) lalu. "Maka, yang diperlukan adalah pertama jangan-jangan figur yang enggak DPRD kurang menerima atau komunikasi."

Keempat nama tersebut disetorkan Gerindra ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS yang memiliki kewenangan resmi untuk mengajukan Cawagub. Menurut Taufik, keempat nama Cawagub baru tersebut dapat disandingkan dengan 2 nama yang telah diajukan PKS.

"Makanya kita usulkan ke PKS. Bisa disandingkan, bisa begitu kan," terang Taufik. "Karena kita lihat macet (dua nama yang diajukan) ini gimana kalau opsi itu diambil."

You can share this post!

Related Posts
Loading...