PKS Temui Tommy Soeharto Sore Ini, PPP: Bukti Keluarga Cendana Tak Bersama Prabowo
Nasional

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi, menilai bahwa pertemuan antara PKS dan Partai Berkarya tersebut tidak akan berpengaruh pada kekuatan oposisi.

WowKeren - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, diagendakan bertemu dengan Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto pada sore ini (19/11). Sejumlah pimpinan Partai Berkarya juga disebut telah mengonfirmasi kehadiran mereka dalam pertemuan itu.

Pertemuan antara PKS dan Berkarya ini lantas ditanggapi oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi menilai bahwa pertemuan tersebut tidak berpengaruh pada kekuatan oposisi.

"Tidak berpengaruh ke kekuatan oposisi karena yang bisa bersuara di parlemen hanya PKS, sementara Berkarya tidak bisa," terang Baidowi pada Selasa (19/11). "Sehingga pertemuan itu tidak ngefek ke koalisi-oposisi, karena pertemuan politik biasa."

Menurut Baidowi, pertemuan kedua parpol ini tak ubahnya seperti "bunga-bunga" dalam demokrasi. Selain itu, Baidowi juga menilai bahwa pertemuan tersebut merupakan bukti bahwa keluarga Cendana yang lekat dengan Partai Berkarya tidak bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


"Pertemuan itu hanyalah bunga-bunga demokrasi melalui manuver politik," ungkap Baidowi. "Hal itu juga mengonfirmasi bahwa keluarga Cendana tidak bersama Prabowo."

Diketahui, Prabowo pernah menjadi bagian dari keluarga Cendana kala menikahi putri Soeharto, yakni Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Meski demikian, Prabowo dan Titiek telah bercerai usai menjalin pernikahan selama 15 tahun.

Sementara itu, Baidowi juga menyinggung soal parpol baru bentukan mantan pimpinan PKS, Partai Gelora. Baidowi menilai bahwa pertemuan PKS dan Berkarya nanti sore juga bertujuan untuk membatasi ruang gerak Partai Gelora agar tidak mendekati keluarga Cendana.

"Selain itu bisa dibaca cara PKS mempersempit ruang gerak peluang 'adik' barunya yang bernama Gelora," pungkas Baidowi. "Agar tidak leluasa berakses dengan Cendana."

Sebelumnya, agenda pertemuan Sohibul Iman dan Tommy Soeharto ini telah diungkapkan oleh Ketua DPP PKS, Ledia Hanifa. Menurut Ledia, pertemuan itu bertujuan membangun komunikasi dan kebersamaan dengan semua elemen partai politik. Ia menyebut tak hanya Partai Berkarya, PKS pun akan bersilaturahmi dengan beberapa partai politik lainnya dalam waktu dekat.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru